Warga Ancam Tanam Pohon Pisang di Jalan Desa Taban-Daru

oleh -
Warga Ancam Tanam Pohon Pisang di Jalan Desa Taban-Daru kecamatan jambe Kabupaten Tangerang
Ancaman menggelar aksi tanam pisang disampaikan warga melalui surat terbuka kepada Camat Jambe. Warga menilai aparatur kecamatan tidak peka terhadap kerusakan infrastruktur jalan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Cibodas RT 15/08, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, mengancam akan melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan Desa Taban-Daru yang kondisinya kini rusak parah.

Ancaman menggelar aksi tanam pisang disampaikan warga melalui surat terbuka kepada Camat Jambe. Warga menilai aparatur kecamatan tidak peka terhadap kerusakan infrastruktur jalan.

“Kami menilai pemerintah tutup mata dan nggak peka terhadap kerusakan jalan. Jalan Desa Taban-Daru sudah bertahun-tahun rusak, kenapa nggak diperbaiki,” kata Ajat Sudrajat, warga Desa Taban kepada Redaksi24.com, Kamis (7/10/2021).

Dalam suratnya warga meminta kepada Camat Jambe untuk segera menindaklanjuti keluhan warga mengenai kerusakan Jalan Desa Taban-Daru. Camat juga diminta untuk memanggil pengembang perumahan untuk turut bertanggungjawab atas kerusakan jalan.

“Jika tiga Minggu dari sekarang tidak ada tindakan, kami akan tanam pohon pisang di sepanjang jalan desa itu,” tandas Ajat.

BACA JUGA: Camat Jambe Belum Tahu Rencana Pemindahan Jalan Desa Taban-Daru

Sebagai tokoh pemuda di Kampung Cibodas Desa Taban, Ajat menuturkan, surat terbuka yang dikirimkan untuk pemerintah Kecamatan Jambe adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur.

“Ini bentuk rasa peka dan peduli kami terhadap sarana dan prasarna, khususnya jalan warga yang rusak karena dampak pembangunan perumahan baik di Desa Daru dan juga jalan rusak tersebut tidak jauh dari lokasi Heaven Memorial Garden yang sampai saat ini belum terlihat rasa peka dan pedulinya terhadap lingkungan,” tegas Ajat.

Sebagai tokoh pemuda mewakili warga lainnya, Ajat berharap semua pihak, baik pemerintah desa maupun pemerintah Kecamatan Jambe tidak diam melihat jalan poros desa yang rusak parah tersebut.

“Jalan itu merupakan akses utama warga, kami minta semua pihak peduli untuk segera memperbaiki jalan,” imbuhnya.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.