Wapres Perbolehkan PTM di Seluruh Banten

oleh -
Wapres Perbolehkan PTM di Seluruh Banten kabupaten tangerang SMAN 19 Balaraja
Zaki menyatakan, pelaksanaan PTM dilakukan dengan sangat hati-hati serta melihat kondisi zona. Pihaknya juga menggelar evaluasi pelaksanaan PTM pada jenjang SMA dam SMP. Setelah itu, secara bertahap dilakukan pada jenjang SD. FOTO Iwan [email protected] BPMI Setwapres.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin mengunjungi SMAN 19 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (16/9/2021). Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu, untuk meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk SMA.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar saat mendampingi Wapres mengatakan, standar operasional sekolah pada masa pandemi sudah dilaksanakan. Masyarakat harus bersabar untuk menunggu giliran peserta didik tingkat SD memulai pembelajaran tatap muka.

“Semua sudah sesuai dengan standar operasional sekolah SMP, SMA, nantinya akan bertahap, kegiatan PTM sudah dimulai tanggal 6 September, tidak ada penularan kelaster baru. Nanti kami akan uji cobakan pada jenjang pendidikan tingkat SD,  setelah itu baru PAUD,” kata Zaki.

Zaki menyatakan, pelaksanaan PTM dilakukan dengan sangat hati-hati serta melihat kondisi zona. Pihaknya juga menggelar evaluasi pelaksanaan PTM pada jenjang SMA dam SMP. Setelah itu, secara bertahap dilakukan pada jenjang SD.

BACA JUGA: Dindik Kabupaten Tangerang Baru Tahu Ada SDN yang Nekat Gelar PTM

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, proses PTM terbatas yang dievaluasi dalam jangka waktu satu pekan sudah berhasil berjalan. Selama sepekan tidak ada penularan COVID-19 lantaran sudah sekitar 70 persen siswa-siswi SMA sederajat yang telah divaksinasi.

“Hari ini bapak wakil presiden mengunjungi Banten untuk melihat langsung PTM terbatas,” kata Andika saat mendampingi Wapres di Desa Saga, Kecamatan Balaraja.

Andika menambahkan, Wapres menginstruksikan untuk wilayah Provinsi Banten yang sudah masuk zona aman sudah diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Pak Wapres menginstruksikan untuk wilayah yang sudah masuk zona hijau maupun zona orange sudah diperbolehkan memulai pembelajaran tatap muka,” ujar Andika.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.