Wanita Usia 20-an! Ternyata Rentan Penyakit Berbahaya

oleh -
Wanita Rentan Penyakit Berbahaya
Ilustrasi Wanita Rentan Penyakit Berbahaya di Uisa 20-an

REDAKSI24.COM – Taukah sis, penyakit berbahaya bukan hanya terjadi pada orang berusia lanjut.
Nyatanya, beberapa penyakit justru sangat rentan menyerang wanita saat usia memasuki 20 tahun.
Dilansir dari nova dan berbagai sumber, berikut Redaksi24.com merangkum ada beberapa gejala penyakit berbahaya yang umumnya terjadi pada wanita di usia 20-an.

1. Crohn’s Disease

Rentan Penyakit Berbahaya pada Wanita
Credit Freepik.com

Crohn’s disease atau penyakit Crohn adalah salah satu penyakit radang usus kronis yang menyebabkan peradangan pada lapisan dinding sistem pencernaan, mulai dari mulut hingga anus. Namun, kondisi ini lebih sering ditemui terjadi pada bagian usus halus dan usus besar (kolon).

Gejala Penyakit ini ditandai dengan kram, kembung, diare, sakit perut adalah gejala umum pada tahap awal, dan seiring berkembangnya penyakit, besar risiko terkena kanker usus dan peningkatan malnutrisi.

2. Fibromyalgia

Rentan Penyakit Berbahaya pada Wanita
Credit Freepik.com

Para perempuan yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi mereka dan merasa mudah lelah oleh tugas sehari-hari mereka.

Dilansir aladokter.com, gejala utama fibromyalgia adalah rasa sakit di banyak bagian tubuh yang berlangsung setidaknya selama tiga bulan. Rasa sakit ini dapat berupa nyeri yang tumpul, sensasi terbakar, atau seperti ditusuk-tusuk, dengan tingkat keparahan yang bervariasi.

BACA JUGA:

Natural dan Tahan Lama, Contek Tips Makeup Liburan Ini!

Sementara banyak orang berpikir bahwa penyakit ini terjadi pada orang tua, tetapi menurut seorang pengamat penyakit ini sering pada perempuan di usia 20-an.

3. Lupus

Rentan Penyakit Berbahaya pada Wanita
Credit Freepik.com

Lupus adalah penyakit peradangan (inflamasi) kronis yang disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Penyakit seperti ini disebut penyakit autoimun.

Untuk itu, wanita di usia 20-an harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dengan dokter.

Gejala-gejala untuk lupus bervariasi dari orang ke orang, termasuk ruam, perubahan suasana hati, kelelahan dan sakit kepala. Ini adalah penyakit yang parah, terutama bagi perempuan yang baru berusia dua puluhan.

BACA JUGA:

Tips Awet Muda? Ini Makanan Penghasil Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Kulit

4. Skizofrenia

Rentan Penyakit Berbahaya pada Wanita
Credit aladokter,com

Skizofrenia adalah gangguan mental yang terjadi dalam jangka panjang. Gangguan ini menyebabkan penderitanya mengalami halusinasi, delusi atau waham, kekacauan berpikir, dan perubahan perilaku. Gejala tersebut merupakan gejala dari psikosis, yaitu kondisi di mana penderitanya kesulitan membedakan kenyataan dengan pikirannya sendiri.

Gejala dan perilaku skizofrenia biasanya dimulai pada pasien di awal 20-an, sedangkan perempuan lebih sering terkena di usia akhir 20-an.

Sementara beberapa orang mungkin mengalami perubahan kepribadian secara mendadak ataupun dengan menunjukkan gejala sebelumnya.

5. Gejala Kehamilan Non-Viable

Rentan Penyakit Berbahaya pada Wanita
Credit Freepik.com

Beberapa perempuan di usia akhir 20-an dan bergerak menuju usia 30-an mungkin mengalami komplikasi kehamilan, keguguran atau semacam kehamilan yang tidak dapat berkembang.

Banyak ahli merasa bahwa ini dapat menjadi hasil dari kebiasaan makan, mulai dari karena sayuran hibrida dan makanan tidak sehat yang kita makan hampir setiap hari.

Untuk itu, sebisa mungkin kita harus melakukan pola hidup sehat dan segera konsultasi dengan dokter apa bila terjadi keluhan kesehatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.