Wall Climbing Mapala Unis Dijajal Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games

  • Whatsapp
mapala benteng alam unis tangerang

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Peraih medali emas Asian Games 2018 dari cabang panjat tebing, Rajiah Sallsabilah asal Kota Tangerang, menjajal wall climbing milik Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Benteng Alam Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang.

“Berhubung wall lead telah selesai dan masih dalam masa garansi dari pihak vendor, untuk itulah kami dari tim FPTI Kota Tangerang melakukan uji coba oleh atlet peraih emas asian games asal kota Tangerang Sallsabillah,” kata Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, Arsani Maidi. 

Bacaan Lainnya

Didampingi Ketua Umum Yayasan Unis Tangerang, Hudaya Latuconsina, Arsani berharap dalam waktu dekat wall speednya segera selesai finishing.

“Sebelum badai covid-19 datang, kita sudah berencana akan mengadakan open turnamen panjang tebing disini, tapi batal. Insya allah jika corona nya berlalu, turnamen panjat tebing di Unis ini dapat terselenggara,” harapnya.

Pria yang biasa disapa Sani ini mengapresiasi pembangunan sarana panjat tebing oleh pihak Unis Tangerang.

“Semoga apa yang dilakukan pihak Unis Tangerang dengan membangun sarana panjat tebing yang memang masih kurang, dapat diikuti oleh pihak swasta lain. Terimakasih pak Hudaya,” ucap Sani yg dijawab dengan anggukan dan senyuman oleh Hudaya.

Sementara Rajiah Salsabillah mengungkapkan wall climbing Mapala Unis ini sudah memenuhi standar atlet panjang tebing untuk berlatih dan menggelar turnamen.

“Dengan adanya wall climbing mapala unis ini dapat lebih memotivasi atlet berlatih dan berprestasi. Semoga juga kedepan di wall Unis ini akan banyak gelar turnamen,” tuturnya.

Gadis manis yang biasa disapa billah ini juga berharap dengan banyaknya sarana wall climbing dapat menarik minat orang umum untuk ikut berlatih panjat tebing. (Beb/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar