Walikota Tangerang Lantik 125 Dewan Hakim MTQ XX

  • Whatsapp
MTQ
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah (batik coklat/kedua dari kanan).

KOTA TANGERAN, REDAKSI24.COM-Sebanyak125 orang yang akan bertugas sebagai Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019, dilantik oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang yang hadir diacara itu bersama Penjabat (Pj) Sekda Kota Tangeang, Tatang Sutisna berharap agar para dewan hakim yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan seadil-adilnya untuk menyukseskan MTQ XX Tingkat Kota Tangerang, yang akan dihelat pafa 16-19 Oktober 2019 mendatang di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada para dewan hakim yang akan mengemban tugas mulia ini,” kata Walikota.

Karenanya, kata walikota, mari lakukan evaluasi bersama terhadap perkembangan masyarakat Kota Tangerang dalam memahami, menjalankan, dan mengembangkan nilai-nilai Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

Dan setelah menjalankan tugasnya pada MTQ XX nanti, Arief meminta kepada dewan hakim untuk terus bisa membantu mengembangkan pelatihan-pelatihan serta pengembangan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) dalam menciptakan masyarakat yang Akhlakul Karimah di Kota Tangerang.

“Semoga amanah sebagai dewan hakim, dilancarkan dan dimudahkan, serta kegiatan MTQ nanti bisa berjalan dengan sukses, meriah dan menjadikan keberkahan untuk kita semua,” terangnya.

BACA JUGA:

Pemkot Tangerang Bersama Baznas Santuni 2.600 Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

Festival Al-Azhom Digelar Dengan Tema ‘Hijrah IS Beautiful”

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, yang sebelumnya hadir di Pembukaan Orientasi Dewan Hakim MTQ XX menuturkan, MTQ menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang dengan cara berjenjang.

“Mulai dari tingkat kelurahan, kemudian dilombakan hingga tingkat kota. Setelah itu dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional,” jelas Sachrudin.

Salah satu unsur penting dalam terselenggaranya MTQ, kata dia, adalah hadirnya para dewan hakim. “Dewan hakim harus memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi, karena keputusannya akan dijadikan dasar pemenangan seseorang. Untuk itu, kita doakan semoga semuanya berjalan lancar dari awal hingga akhir acara MTQ nanti,” kata Sachrudin. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.