Wali Kota Tangsel Putuskan Tak Ikuti PSBB Total Seperti DKI Jakarta

  • Whatsapp
Airin
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memutuskan untuk tidak ikut menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total seperti DkI Jakarta.

“Tangsel sudah PSBB, kita ikuti Gubernur Banten. Jadi keputusannya berdasarkan Gubernur Banten dan tentu pasti Gubernur Banten akan melihat berdasarkan data yang kita punya,” katanya, Kamis (10/9/2020).

Bacaan Lainnya

Airin menyambut baik dengan diberlakukannya PSBB Total di ibu kota nasional itu lantaran aktivitas warga Tangsel-Jakarta pun bakal terbatas. Sehingga bisa mengurangi resiko peningkatan jumlah Covid-19.

”Kalau nanti misalnya ada pengurangan kegiatan aktivitas di DKI Jakarta itu pun mudah-mudahan bisa mengurangi yang positif dan OTG di Tangerang Selatan,” kata dia.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Tangsel Berharap PSBB Dihentikan Tempat Hiburan Malam Dibuka

Sementara untuk mengikuti PSBB yang ditetapkan oleh Pemerintah DKI, Airin menjelaskan bahwa di Tangsel seluruh pasien tanpa gejala bisa melakukan isolasi mandiri atau karantina di Rumah Lawan Covid. 

“Jika ditemukan di perkantoran positif segera kita lokdown 3 hari dengan lakukan rapid tes dan tracking,” ungkap Airin.

Tetapi, jika ada instruksi dari Gubernur Banten untuk menerapkan PSBB diperketat seperti awal, ia mengaku siap. ”Bisa, bersedia. Karena kan itu kebijakan. Saya yakin kalau provinsi akan melihatnya secara luas, kita ikut aja,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.