Wali Kota Tangerang Selalu Berpesan Agar Masyarakat Disiplin Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah- (ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Menengok beberapa taman tematik di Kota Tangerang mulai banyak dikunjungi masyarakat, menunjukkan bahwa mereka sudah rindu untuk berwisata.

Hal itu terlihat di beberapa taman tematik di Kota yang berjuluk seribu satu industri dan sejuta jasa tersebut. Diantaranya, taman Gajah Tunggal, kampung berkelir dan taman potret.

Bacaan Lainnya

Para pengunjung mulai berdatangan ke lokasi itu, walaupun Pemda Kota Tangerang masih menutupnya karena pandemi Covid-19 belum berakhir. ” Iya kami jenuh, beberapa bulan di rumah saja, dan tidak pernah piknik lantaran pandemi Covid-19,” kata Laila (37) warga Cipondoh yang datang ke Kampung berkelir bersama kedua orang anaknya, Rabu (2/12/2020) malam.

Meski di lokasi wisata yang berada di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang itu mereka hanya duduk-duduk diatas tikar sambil menikmati makanan ringan yang disajikan oleh pedagang disana, mengaku senang.

” Rasanya senang dan plong, karena selama Covid kami tidak pernah kemana-mana, kecuali beraktivitas,” kata karyawan di salah satu perusahaan swasta tersebut.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Harap Santri Terapkan 3-M di Lingkungannya

Melihat kondisi seperti itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah merasa terenyuh. Karenanya di setiap kegiatan, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut selalu berpesan agar masyarakat disiplin melakukan protokol kesehatan. 

Karena, tambah dia,  dengan salah satu cara seperti itu, Covid-19 bisa berkurang, sehingga sektor wisata, termasuk taman-taman tematik bisa dibuka kembali. ” Kalau kondisinya sudah aman, lokasi-lokasi wisata itu bisa kita buka kembali,” kata Wali Kota.

Lebih jauh wali Kota Tangerang dua periode itu mengatakan, selama kawasan wisata ditutup, pihaknya memanfaatkan momen tersebut untuk mempercantik lokasi wisata, ” kesempatan ini kita gunakan untuk memperbaiki infrastruktur, taman-taman tematik agar lebih hijau dan nyaman, sehingga saat dibuka nanti, kondisinya lebih baik,” kata Wali Kota.

Mudah-mudahan, tambahnya, pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga selain dapat meningkatkan berbagai sektor perekonomian di Kota Tangerang, juga dapat membuka ruang-ruang publik untuk masyarakat. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.