Wali Kota Tangerang: Penurunan PPKM ke Level 2 Tidak Lepas Dari Peran Pemuda

oleh -
Wali kota Tangerang, Arief R wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menilai pemuda di Kota Tangerang, Banten, turut memberikan kontribusi terhadap pencegahan dan pengendalian COVID-19 selama dua tahun terakhir ini.

Bahkan tidak sampai disitu, peranan pemuda Kota Tangerang, juga andil dalam penurunan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga ke level 2.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan tanpa adanya peranan pemuda, tentu Pemkot Tangerang tidak mampu bekerja sendiri dalam menanggulangi pandemi COVID-19 tersebut.

“Dalam memerangi COVID-19 ini, para pemuda Kota Tangerang ikut bagi-bagi masker. Dan yang kita rasakan, penurunan level PPKM  itu tidak lepas dari  teman-teman pemuda yang ikut aktif dalam menjalankan sosialisasi penanganan penyakit tersebut,” kata Wali Kota di sela-sela pelaksanaan apel Sumpah Pemuda di lokasi komunitas Bank Sampah Sungai (Banksasuci) Cisadane, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: KNPI Dituntut Mengayomi Pemuda Kota Tangerang

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, dalam menjalankan sosialisasinya, para pemuda memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai sarana informasi bagi masyarakat. Sehingga mempermudah masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitasnya.

“Mudah-mudahan dengan kelonggaran yang dilaksanakan di PPKM level 2 ini, dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam meningkatkan sosial dan ekonominya,” kata dia.

Selain itu, Wali Kota mengatakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pemuda, pihaknya menyiapkan  balai latihan kerja (BLK). “Dari tahun kemarin, kita dirikan BLK di 104 kelurahan, sehingga pada tahun ini BLK tersebut sudah bisa diselenggarakan,” kata Wali Kota. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.