Wali Kota Tangerang Minta Ojol Bersabar dan Bantu Pemerintah Terapkan PSBB

  • Whatsapp
Ojol audensi dengan wali kota tangerang
Ojol audensi dengan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin terkait PSBB.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM –Komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Gograber Indonesia di Kota Tangerang, melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (15/7/20). 

Mereka mengadu ke Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, soal keadaan ekonomi yang murat-marit. Ketua DPD Gograber Indonesia Provinsi Banten Anang Alimudin mengatakan, dirinya bersama empat orang temannya menyampaikan aspirasi dari 4 ribu Ojol, yang menginginkan PSBB di Tangerang Raya khususnya di Kota Tangerang dihentikan. 

Bacaan Lainnya

“Kami sangat keberatan dengan diperpanjangnya PSBB di Kota Tangerang, karena saat ini kami benar-benar morat marit secara ekonomi. Pak Wali (Arief) bilang untuk lebih bersabar aja, karena katanya tidak hanya ojek online saja yang merasakan dampak ekonomi yang sudah karena Covid-19,” ujar Alim saat ditemui Redaksi24.com di Puspemkot Tangerang. 

Menurut Alim, sejatinya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyetujui agar PSBB dihentikan, asalkan Pergubnya dicabut. “Pak Wali siap untuk membolehkan ojol narik penumpang lagi, yang jelas harus disiplin, dan membantu pemerintah dalam penerapan PSBB ini,” paparnya. 

BACA JUGA: Driver Ojol di Tangerang Raya Layangkan Surat Ke Gubernur Banten Minta PSBB Dihentikan

Sementara, Ketua Umum Gograber Indonesia Pusat Bang Maung menuturkan, keputusan boleh tidaknya Ojol narik penumpang lagi tergantung bagaimana keputusan Gubernur Banten. 

“Itu (Keputusannya) ada di Gubernur Banten, walaupun kita meminta ke pihak aplikator yang memiliki Gojek dan Grab, kalau belum ada keputusan dari Gubernur untuk membolehkan, ya tidak bisa,” terang Maung atau yang akrab disapa BM-001. 

Ia menerangkan, dirinya bersama pengurus komunitas Ojol Gograber Indonesia se-Tangerang Raya, menampung semua aspirasi dari 23 ribu ojol di Tangerang Raya, termasuk Kota Tangerang. 

BACA JUGA: 23 Ribu Ojol Siap Kepung Pemprov Banten Bila PSBB Tidak Dihentikan

“Kita tampung semua keinginan mereka. Kita nunggu respon dari Pemprov Banten, dari surat yang sudah kita layangkan ke mereka, kalau tak ada respon, kalau semua anggota Ojol menginginkan aksi, ya kita akan aksi di sana (Puspemprov Banten),” pungkas Maung. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar