Wali Kota Tangerang: Melalui Apeksi Kota Tangerang Akan lebih Dikenal

oleh -
Apeksi Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ingatkan para OPD soal Apeksi

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Sebagai tuan rumah perhelatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil ) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Pemda Kota Tangerang tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya untuk memperkenalkan daerah tersebut ke Kota lain ditingkat nasional.

Hal itu terlihat dari upaya Pemkot Tangerang yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik dan matang. Mengingat dalam kegiatan itu Pemkot Tangerang yang berjuluk ‘Kota Ahlakul Kharimah’ ingin memberikan kesan terbaik bagi seluruh peserta yang hadir.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, selalu mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat di dalam persiapan Rakorkomwil III Apeksi tersebut, agar mengotrol dan pengecek setiap perkembangan persiapan kegiatan yang sudah diprogramkan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (28/11/2019). Dengan gayanya yang sederhana, orang nomor satu di Kota Tangerang itu bersama Wakilnya, Sachrudin duduk lesehat dengan para OPD untuk membahas persiapan kegiatan tersebut di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

Mulau dari kesiapan penginapan, jalur penjemputan peserta, city tour, kebersihan, lalu lintas dan masih lainnya. ” Di hotel tempat peserta menginap tolong sediakan pula Majalah LIVE, Koran Benteng, sampai brosur-brosur terkait Kota Tangerang, karena ini jadi kesempatan kita untuk mengenalkan Kota Tangerang ke daerah lain di Indonesia,” papar Wali Kota.

Selain itu kata Wali Kota, kuliner -kuliner yang disuguhkan kepada para peserta, selain menggunakan makanan-makanan khas Kota Tangerang, kemasanyapun harus identik dengan Kota Tangerang. “Yang pastli harus makanan khas Kota Tangerang. Bila perlu box-box snacknyapun di desain dengan ciri khas Kota Tangerang, sehingga menghasilkan makna yang baik bagi Kota yang kita cintai ini,’ kata Wali Kota.

Untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishup) dan Satpol PP, Wali Kota mengintruksikan agar berkoordinasi soal jalur lalu lintas dan kebersihan selama acara berlangsung pada 4 – 6 Desember 2019 nanti.

“Jalur tempat berlangsungnya acara harus bersih, pastikan armada hingga personel yang dibutuhkan cukup untuk mengakomodir. Satpol PP dan Dishub juga diploting pada jalur-jalur yang sudah digentukan,,” kata Wali Kota.

Sedangkan untuk city tour, Wali Kota 2 periode ini meminta kepada Disbubpar, Dishub, dan kecamatan – kecamatan serta kelurahan agar turun ke lapangan untuk melakukan penyempurnakan dari apa yang dianggap kurang.

“Contohnya taman, pagar-pagarnya sudah dibersihkan belum. Koordinasikan dengan warga di kampung tematik agar siap saat pelaksanaan city tour. Di TLR dan City Gallery juga sama, harus ada tour guide yang menjelaskan kepada para peserta,” papar Wali Kota. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.