Wali Kota Tangerang Himbau di Musim Penghujan Antisipasi Terjadinya Banjir

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Memasuki musim penghujan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menghimbau kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang, khususnya organisasi perangkat daerah (OPD) teknis untuk dapat mengantisipasi terjarinya genangan atau banjir di wilayah tersebut.

“Saya harap saluran – saluran yang dibuat untuk mengantisipasi genangan harus selalu dimonitor, jangan sampai tersumbat karena ada kotoran-kotoran yang masuk,” kata Wali Kota Tangerang, Selasa (5/11/2019)

Karena kata dia, dengan masuknya kotoran-kotoran berupa sampah, tentu akan menghambat aliran air dan mengakibatkan genangan. Sehingga dapat mengganggu aktifitas warga.

Selain itu Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi timbulnya genangan dengan membuat resapan – resapan air di sekitar tempat tinggal. “Buat semacam ground tank, jadi air hujan bisa ditampung dan bisa meminimalisir genangan,” jelasnya.

BACA JUGA:

Walikota Tangerang Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah Minta Pramuka Harus Kreatif dan Inovatif

Arief  juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialiasi terkait persiapan musim hujan yang akan dihadapi. Supaya berbagai penyakit tidak muncul di tengah-tengah masyarakat, seperti demam berdarah maupun lainnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *