Wali Kota Tangerang Harap Pengurus LPTQ Mampu Masifkan dan Membumikan Al quran

oleh -
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kanan), saat melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang masa bakti 2022 - 2027 secara hybrid di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah meminta kepada jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang yang baru dilantik agar memberikan pengenalan dan pembelajaran qur’ani kepada generasi muda serta mempersiapkannya untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di berbagai event, baik daerah, nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan Arief saat melantik jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang masa bakti 2022 – 2027 yang berlangsung secara hybrid di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (18/4/2022).

” Kami harap adanya evaluasi di setiap ajang MTQ yang dilakukan tiap tahunnya,” Kata wali Kota Tangerang dua periode tersebut saat didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Karena, lanjutnya, di Kota Tangerang tidak kekurangan sekolah – sekolah yang berbasis agama Islam. Sehingga kemampuan setiap peserta  MTQ harus terus ditingkatkan dan bukan hanya sekedar ikut dalam ajang tahunan biasa.

BACA JUGA: Kemenag Kota Tangerang Kirim 3 Pelajar di MTQ Tingkat Nasional Maluku Utara

” Sarana untuk melatih kemampuan dalam kecakapan qori dan qoriah di Kota Tangerang ini harus ditingkatkan, sejauh mana hasil dari pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan,” kata Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan kepada pengurus LPTQ dengan Sekretaris Daerah Herman Suwarman sebagai ketua umum, untuk dapat menyusun rencana dan program kerja yang lebih masif, khususnya dalam menumbuhkan generasi Qurani di kota yang berjuluk seribu industri dan sejuta jasa itu.

“Dalam membumikan al Quran ini diperlukan kreativitas dan inovasi yang cukup tinggi,” katanya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.