Wali Kota Tangerang Dukung Lockdown Yang Dilakukan Warganya

  • Whatsapp
Kota Tangerang Lockdown
Warga lakukan lockdown di lingkungannya.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24,COM– Adanya sejumlah wilayah yang melakukan lockdown atau karantina mendapat apresiasi dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Namun demikian Wali Kota meminta agar hal itu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Kekhawatiran masyarakat di Kota Tangerang dengan wabah virus corona atau yang disebut Covid-19 itu semakin menjadi, karena penyebaran virus tersebut bertambah meluas atau mengalami peningkatan jumlah pasiennya.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita terus berupaya bagaimana memutus mata rantai covid-19 yang kondisinya semakin menyebar di seluruh kecamatan (Kota Tangerang),” kata Wali Kota Rabu (1/4/2020).

Dengan begitu Wali Kota menilai, adanya upaya masyarakat dalam melakukan karantina wilayah merupakan hal yang wajar. “Ya bagus, justru saya minta warga melakukan penutupan gitu dalam rangka pengamanan,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Wali Kota, pemberlakuan itu harus melibatkan kesepakatan bersama dan juga berkoordinasi dengan pihak terkait. “Koordinasikan, yang penting kebutuhan masyarakat terjaga. Ini bagian imbauan kita yang memang perlu peran serta dari masyarakat. Yang terpenting kordinasi dengan Camat, Kapolsek, Danramil, dan Lurah setempat,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Warga Kota Tangerang Positif Corona Meninggal Dunia

Cegah Covid-19, Warga Kota Tangerang Berlakukan Lockdown di Lingkungannya

Sementara itu menyikapi hal ini Andri S Permana Ketua Fraksi PDI-P Kota Tangerang mengatakan, di beberapa wilayah seperti Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci masyarakat hanya khawatir akan wabah Corona menyebar di wilayahnya.

Karena kata dia, jika ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19, memang harus seperti itu.
“Dalam memberantas Covid-19, inovasi dan kreatifitas masyarakat memang diperlukan. Dan itu merupakan salah satu semangat gotong royong yang pantut ditingkatkan, ” kata dia. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.