Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan 

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah pada acara Kegiatan Bulan Mutu Ikan dan Pembagian Ikan Sehat Bermutu yang diinisiasi oleh Balai Besar Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk lebih banyak makan ikan. Pasalnya, ikan itu memiliki protein yang cukup tinggi untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan mereka.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat memberikan sambutan pada acara Kegiatan Bulan Mutu Ikan dan Pembagian Ikan Sehat Bermutu yang diinisiasi oleh Balai Besar Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Kamis (9/6/2022). 

Lebih lanjut Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara berternak ikan, baik untuk dikonsumsi maupun untuk diperjual belikan sampai informasi pentingnya gizi pada ikan tersebut.

“Di Kota Tangerang empangnya banyak, sehingga bisa dibuat untuk ternak ikan, selain itu juga bisa disambi dengan menanam sayuran, seperti kangkung dan sebagainya,” terang Arief. 

BACA JUGA: Disnaker Kota Tangerang Terus Membuka Pelatihan Kewirausahaan Kepada Masyarakat Dengan Gratis

Arief juga meminta kepada masyarakat agar lebih kreatif dalam mengolah ikan untuk makanan sehari – hari. Jangan hanya dipepes, tapi bisa dikreasikan supaya anak – anak gemar makan ikan.

Sementara itu Plt Kepala BKIPM, Hari Haryadi menerangkan, tugas dan fungsi dari petugas karantina ikan sebagai  penjaminan mutu dan keamanan hasil perikanan harus bisa menjamin semua ikan yang beredar di kota Tangerang sehat dan aman dikonsumsi. 

“Disini kita juga mengajak masyarakat bagaimana memproduksi dan  mengolah ikan yang akan  dipasarkan. Supaya ikan tersebut lebih produktif, sehat dan aman untuk dimakan,” kata dia. (Aan)