Wali Kota Tangerang: 94 Persen Guru di Kota Tangerang sudah divaksinasi COVID-19

oleh -
Vaksinasi COVID-19, Kota Tangerang,

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dari 17 ribu  guru di Kota Tangerang, sebanyak 16 ribu atau 94 persen  sudah menjalani vaksinasi COVID-19

“Hari ini kita laksanakan vaksin bagi enam ribu guru, sehingga total yang telah vaksinasi ada 16 ribu guru dari total 17 ribu guru se-Kota Tangerang,” kata Arief di Puspemkot Tangerang, Selasa (30/3/2021).

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi bagi guru ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan kegiatan belajar tatap muka pada Juli mendatang sesuai rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sehingga, ketika nantinya kegiatan belajar tatap muka dilaksanakan, semua guru sudah divaksin dan menjadi bagian dari memberikan rasa aman kepada siswa. “Jadinya ini bertahap, nanti ke warga secara umum,” ujarnya.

Terkait tata laksana kegiatan belajar tatap muka, Wali Kota menuturkan hingga kini masih menunggu lampiran dari Pemerintah Pusat agar pelaksanaannya tak menimbulkan klaster baru.

“Harapan kita adalah semuanya berjalan lancar dengan pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat digelar sesuai aturan yang ditetapkan. Maka itu, kita masih menunggu tatalaksana dari pemerintah pusat,” katanya.

BACA JUGA: 2 Jaringan Narkoba Aceh Dituntut Hukuman Mati di PN Kota Tangerang

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menyambut baik semakin banyaknya guru yang mengikuti vaksinasi COVID-19, sehingga wacana belajar tatap muka dapat dilaksanakan.

Dinas Pendidikan masih terus mencari terobosan dalam menyampaikan metode belajar kepada siswa mulai dari menyediakan video belajar dan juga layanan internet gratis bagi siswa.

“Fasilitas RW Net sebagai fasilitas penunjang belajar daring sangat dirasakan manfaatnya oleh siswa. Harapannya proses belajar mengajar tetap berjalan tanpa adanya kendala meski pandemi,” ujarnya. (Achmad/Ant/Hendra)