Wali Kota Serang Instruksikan Dinkes Berantas DBD

oleh -
Dinkes kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin menghimbau agar masyarakat di Kota Serang mengantisipasi terjadinya penyakit yang bisa saja menjangkit. Pasalnya banyak penyakit yang perlu untuk diwaspadai, mulai penyakit DBD hingga virus corona yang belakangan ini sedang mewabah.

Namun demikian, Syafrudin mengaku masih belum mengetahui terkait dengan virus corona ini seperti apa. Terlepas dari itu, Syafrudin menghimbau warganya, terutama pada musim hujan agar bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kami menghimbau warga di musim hujan ini agar benar-benar menjaga kebersihan lingkungan, sehingga penyakit baik DBD maupun virus lainnya, tidak mewabah,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, (27/1/2020).

Selain itu, Syafrudin menuturkan, banyak menerima keluhan warga tentang DBD. Bahkan ada warga yang harus menjalani perawatan ke rumah sakit akibat terjangkit DBD. “Kami harap Dinkes sigap dalam menangani DBD, dan merespon cepat kelurahan warga terutama mengenai rujukan rumah sakit,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Pemerintah Kota Serang Merevisi Dua Perda

. Wali Kota Serang Merasa Terjebak di Tengah Perumahan

. Kota Serang Butuh 13 Ribu Kantong Darah

Terkait DBD, Syafrudin mengaku sudah mengintruksikan kepada Dinkes untuk melakukan upaya pemberantasan dan pencegahan, seperti melakukan fogging ke kawasan rawan DBD. “Saya sudah mengintruksikan Dinkes untuk segera melakukan upaya pemberantasan di kawasan rawan DBD,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.