Wali Kota Harap Produk UMKM Tangerang Menjadi Kebanggaan Nasional

oleh -
Produk UMKM Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberi sambutan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Guna meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tangerang memberikan bimbingan teknis kepada para pelaku usaha tersebut di lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Banten selama 2 hari, mulai tanggal 7 – 8 Noveember 2019.

Walikot Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir dan membuka acara tersebut memaparkan tentang pentingnya kreativitas dalam membuat kemasan suatu produk agar menarik atau memperkuat daya saing para pelaku UMKM di Kota Tangerang.

“Pembeli itu selalu melihat produk dari kemasan, maka, apapun produk yang kita jual mulailah dari kemasan yang menarik dan unik,” papar Walikota Tangerang, Kamis (07/11/2019.

Acara yang diikuti sebanyak 150 peserta dari empat kecamatan di Kota Tangerang, seperti Kecamatan Pinang, Ciledug, Larangan dan Karang Tengah itu diberikan, kata Wali Kota, dengan tujuan meningkatkan kreatifitas UMKM dalam menjalankan usahanya.

Seperti menciptakan merk hasil produknya yang mampu berdaya saing dengan daerah lain. “Coba buat produk dengan kreativitas khas Kota Tangerang, misalnya minuman segar jasa atau bikin roti yang dicetak dengan bentuk Jembatan Berendeng, supaya produknya memiliki ciri has atau identitas untuk dijual,” ujarnya.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangerang: Generasi Mudah Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Walikota melanjutkan, untuk memasarkan sebuah produk saat ini tidak terlalu rumit. Bisa melalui youtubers atau selebgram. Lalu, imbuh dia, bikin video atau foto produknya yang bagus, terus di-upload agar banyak masyrakat atau calon konsumen yang tahu dan ingin membeli.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota seribu industri dan sejuta jasa itu mengaku, dirinya juga menginginkan produk UMKM di Kota Tangerang menjadi produk yang berkualitas dan bukan hanya menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang, melainkan juga nasional.

” Mari kita sama-sama berikhtiar, supaya apa yang kita lakukan membawa hasil yang baik buat diri sendiri dan Kota Tangerang,’ tandas Walikota. (Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *