Wali Kota Harap Jajarannya Antisipasi Berbagai Bencana di Kota Tangerang

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2021 di Pemkot Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Memasuki musim penghujan tahun 2021 ini, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mewanti-wati terhadap jajarannya agar tidak hanya waspada terhadap bencana banjir. Melainkan juga waspada terhadap potensi munculnya berbagai penyakit, seperti malaria dan demam berdarah.

” Saya harap semua jajaran tetap waspada, dan jangan sampai lalai akan munculnya berbagai penyakit di musim penghujan ini. Terutama dengan kenaikan kasus COVID-19,” kata Wali Kota di setiap pertemuannya di Kota Tangerang, Banten.

Harapan itu, juga disampaikan kepada masyarakat di Kota Akhlakul Karimah. Agar mereka senantiasa menjaga kebersihan dan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tujuannya, kata Wali Kota dua periode tersebut, agar tidak menjadi sarang penyakit dan banjir lantaran saluran air yang tersumbat oleh sampah.

“Kami harap adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” kata dia.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Antisipasi Banjir Dengan Tidak Buang Sampah Sembarangan 

Lebih jauh Arief menjelaskan, apabila ada informasi sekecil apapun terkait bencana, harus diantisipasi dan ditindaklanjuti. Selain itu juga, tambahnya, seluruh jajaran Pemkot Tangerang harus melakukan pemetaan terhadap berbagai potensi – potensi bencana yang dapat terjadi di Kota Tangerang.

“Lakukan pemangkasan pohon – pohon yang rawan tumbang, karena di Kota Tangerang rimbun dengan pohon, sehingga berpotensi akan terjadinya bencana lain,” kata dia. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.