Wali Kota Harap Adanya Integrasi Data Dalam Rakor Covid-19 di Tangerang Raya

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk mengantisipasi terjadinya perbedaan data antara pusat dan daerah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  mengharapkan adanya integrasi data terkait penanganan Covid-19.

Pasalnya sistem yang ada dan digunakan saat ini masih berbeda antara pemerintah pusat dengan daerah. Sehingga sangat memungkinkan terjadinya perbedaan. Hal itu dikatakan Wali Kota dalam  Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Wilayah Tangerang Raya yang dihadiri pula oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Rabu (10/3/2021).

Salah satu contohnya, sambung Wali Kota, mengenai data ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Kota Tangerang dinyatakan tidak mencukupi pada data yang digunakan oleh Pemerintah Pusat.

“Padahal di Kota Tangerang tempat tidur untuk pasien Covid-19 persentasenya mencapai 52%, dengan jumlah 1.514 unit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menuturkan dalam waktu 100 hari pihaknya akan segera merampungkan aplikasi input data penanganan Covid-19 agar data dapat tersaji dengan aktual dan faktual.

“Karena masalah data merupakan salah satu yang paling krusial dalam penanganan Covid-19,” pungkas Kapolda.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.