Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Masih ‘Berkerumun’

  • Whatsapp
wali kota serang
Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin memberi keterangan kepada wartawan usai menghadiri kegiatan keagamaan, Senin (23/3/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Selama sepekan ini, Wali Kota Serang, Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin masih melakukan sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak warga. Padahal, salah satu protokol pencegahan corona virus disease atau Covid-19 adalah menghindari atau bahkan melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang atau kerumunan .

Wali Kota Serang, Syafrudin mengakui, masih banyak undangan dari masyarakat yang menginginkan kehadirannya, mulai kegiatan hajatan hingga peringatan keagamaan. Namun, kata dia, mulai malam ini, Senin (23/3/2020), pihaknya tidak akan lagi menghadiri undangan kegiatan apapun, termasuk kegiatan keagamaan.

Bacaan Lainnya

“Saya perlu sosialisasikan, tapi mulai dari malam ini kami tidak menghadiri lagi. Undangan masih banyak, tapi itu termasuk keramaian. Kami sosialiasikan kepada warga untuk tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang,” katanya kepada wartawan usai menghadiri salah satu kegiatan keagamaan di Puspemkot Serang, Senin (23/3/2020).

Syafrudin mengaku saat menghadiri peringatan keagamaan, pihaknya menghimbau untuk tidak ada lagi kegiatan yang mengundang kerumunan warga maupun lainnya. “Sejak awal juga sudah kami himbau, sementara waktu tidak ada lagi kegiatan yang mengundang banyak massa,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin mengungkapkan, pihaknya hadir dalam kegiatan keagamaan selain silaturahmi juga sekaligus sosialisasi bahaya virus corona dan cara pencegahannya.

“Kami lanjutkan rapat untuk kegiatan sterilisasi penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi virus corona,” ungkapnya seraya mengaku hadir dalam kegiatan itu juga untuk menenangkan masyarakat agar tidak panik dengan adanya wabah virus corona.

“Doanya aja mudah-mudahan wabah cepat berlalu, lagi pula kami mengedepankan silaturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Puluhan Bus Akap di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

. Update Kasus Corona di Kota Serang: ODP 15, PDP 2, Sembuh 1

. Disdukcapil Kota Serang Stop Pelayanan Adminduk

Sementrara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono menyatakan maklumat Kapolri untuk pencegahan penyebaran virus corona salah satunya meminimalisir adanya kerumunan warga dalam jumlah banyak.

“Untuk di Serang kota sudah kita himbau kepada pemerintah dan sebagainya, artinya saya sudah mengirimkan surat kepada pemerintah, keorganisasi, ke OPD, kepada beberapa organisasi kemasyarakatan tentang himbauan maklumat tersebut,” ujarnya.

Edhi berharap isi maklumat tersebut bisa dipatuhi untuk tidak menyelanggarakan kegiatan yang mengundang massa dengan jumlah banyak. “Kami tetap humanis, menghimbau masyarakat agar tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak ornag,” jelasnya.

Ditanya termasuk kegiatan keagaman yang dihadiri wali kota dan wakil wali kota, Edhi membenarkan. Sebab kata dia, dalam maklumat Kapolri sudah dijelaskan. “Tadi beliau (wali kota) sudah komunikasi tidak lagi ada kegiatan dengan melibatkan banyak orang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.