Walau Mendominasi Pertandingan, Liverpool Gagal Taklukan Tim Papan Bawah

  • Whatsapp
Liverpool

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Liverpool harus rela berbagi angka dengan tamunya  setelah ditahan imbang West Bromwich Albion (WBA), 1-1 di lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Senin, (28/12/2020) dini hari. Walau mendominasi pertandingan, dan sempat unggul di menit awal, pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut, tak mampu mengalahkan tim yang menduduki papan bawah klasemen. Liverpool cuma mampu mencetak satu gol lewat Sadio Mane di babak pertama dan akhirnya dibalas WBA lewat gol yang dicetak Semi Ajayi di menit ke-82.

Dengan hasil tersebut Liverpool memang masih di puncak klasemen dengan saat ini mengoleksi 32 poin. sedangkan WBA duduk di posisi ke-19 dengan 8 poin.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Di menit awal Liverpool langsung mengambil kontrol permainan dari WBA. Tembakan pertama The Reds dilepaskan pada menit keenam lewat Fabinho, namun arah bola masih melebar dari gawang.

Liverpool berhasil merobek gawang WBA di menit ke-12. Umpan panjang Joel Matip berhasil di kontrol dengan dada oleh Sadio Mane dan langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

WBA belum bisa menekan Liverpool selama laga berjalan 15 menit. Tim asuhan Juergen Klopp itu terus menggempur lewat umpan-umpan silang mendatar, yang masih berhasil dipatahkan barisan pertahanan tim tamu.

Mane mengancam gawang Sam Johnstone di menit ke-20 lewat sundulan. Upaya itu belum berhasil setelah bola belum mengarah ke bidang sasaran. Dua menit berselang Mane mengancam lagi, yang kali ini bola mampu diblok lawan.

WBA menumpuk 10 pemain di sepertiga akhir lapangan. Di sisi lain, 10 pemain Liverpool berada di wilayah WBA.

Mohamed Salah melepaskan tembakan di menit ke-34. Dia mendapat bola dari sapuan sepakan bebas dan langsung menembak bola, namun arahnya masih sedikit melambung di atas gawang WBA.

Sampai laga memasuki menit ke-40, Liverpool belum mampu lagi melepas tembakan ke gawang setelah Mane mencetak gol. Tembakan para pemain The Reds lebih banyak melenceng. Laga babak pertama pun tuntas 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool langsung menebar ancaman saat babak kedua baru berjalan hitungan detik. Jordan Henderson melepaskan tembakan yang arah bolanya masih sedikit melebar di sisi gawang WBA.

Liverpool nyaris kebobolan di menit ke-71. Karlan Grant berhasil menggiring bola ke kotak penalti Liverpool lewat serangan balik. Usaha itu masih gagal saat bola tembakan dari jarak dekatnya mampu diamankan Alisson.

Akhirnya WBA berhasil membobol gawang Liverpool di menit ke-82. Lewat skema sepak pojok, bola sundulan Semi Ajayi mengenai tiang gawang dan melintas di belakang Alisson. Dalam posisi yang tak siap betul, bola yang sedikit mengenai Alisson masuk ke gawang. Skor berubah 1-1.

Liverpool kembali menekan selepas kebobolan. Umpan-umpan silang masih dominan dilepaskan untuk bisa langsung mengarahkan bola ke kotak penalti WBA.

Sam Johnstone membuat penyelamatan gemilang di penghujung laga. Dia sukses menepis bola sundulan Roberto Firmino di depan gawang, yang lebih dulu sempat memantul ke tanah. Laga pun tuntas 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip (R. Williams 60′), Andrew Robertson; Curtis Jones (A. Oxlade-Chamberlain 83′), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Bromwich: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips, Callum Robinson (Matheus Pereira 73′), Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant (C. Austin 78′). (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.