Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Resmikan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie secara simbolis menyerahkan kunci rumah tidak layak huni menjadi layak kepada salah seorang warga/Istimewa.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM–Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan rumah tidak Iayakhuni menjadi rumah Iayak huni di dua Kelurahan yakni Cilenggang dan Serpong,Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).Peresmian dilakukan secara simbolis di rumah Bapak Jaya di Cilenggang dan rumah Bapak Dahlan di Serpong, Selasa (7/7/2020) sore lalu.

“Program bedah rumah tidak Iayak huni menjadi Iayak huni sangat bermanfaat bagi masyarakat, kita doakan program ini akan terus berjalan dan rumah warga di Tangsel menjadi Iayak huni semua berkat program dari Dinas Perkimta ini,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Banyak masyarakat ingin rumahnya dibedah menjadi Iebih baik, namun belum terwujud karena berbagai faktor baik kendala Iahannya yang masih bermasalah, dan Iainnya.

“Untuk ltu, Kita harus bersyukur, rumah kita ini bisa dibedah oleh Pemerintah melalui Dinas Perkimta, ini juga berkat doa dan ikhtiar bapak dan ibu yang selalu berdoa agar dapat memiliki rumah Iayak huni akhirnya dikabulkan melalui tangan Kepala Dinas. Saya ini, doa kan kami semua, agar kami bisa amanah dan mewujudkan program ini agar lebih baik Iagi kedepannya,“harapnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Resmikan Rumah Tidak Layak Huni menjadi LayakKepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Tangsel, Ade Suprijal, menjelaskan, untuk peresmian bedah rumah ini sebanyak 13 unit rumah yang dilakukan secara simbolis di Cilenggang dan Serpong.

“Untuk di Cilenggang sebanyak 8 unit dan di Serpong sebanyak 5 unit rumah,”ujar Ade.

Meski pembangunan rumah tersebut dimasa pandemi, namun pihaknya bersama dengan BKM bisa menyelesaikannya dengan baik‘Bahkan sebelum Iebaran pemilik rumah sudah bisa menempati rumah mereka.

Hal senada diungkapkan Ketua BKM Serpong Hundang, pembangunan bedah rumah sangat berat perjuangannya.

“Kondisi sedang PSBB, material pada tutup, namun Alhamdulillah sekalipun kondisi pandemi ini di Kelurahan Serpong bisa menyelesaikan 5 unit dari 6 unit yang harusnya dibangunr1 unit ini terkendala oleh masalah Iahan oleh keluarga, kalau masalah sudah selesai1 unit tersebut akan dibangun di 2021,”ungkapnya. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.