Wakil Ketua DPRD Berharap Perda Pariwisata Banten Bisa Memunculkan Potensi Wisata Daerah

oleh -
DPRD Banten, Dinas Pariwisata, Paseba,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum HS, berharap keberadaan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Banten Nomor 6 Tahun 2019 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Banten Tahun 2018–2025 bisa memunculkan potensi-potensi wisata yang sesuai dengan kearifan lokal di daerah. Menurut Barhum, dengan kemunculan potensi-potensi wisata baru tersebut diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Banten sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Banten dengan adanya penambahan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) nya.

“Kami berharap adanya sosialisasi Perda Provinsi Banten Nomor 6 Tahun 2019 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Banten Tahun 2018–2025 ini masyarakat  serta-serta stakeholder lain menjadi terdorong untuk menciptakan potensi wisata di daerah,” ujar politisi PDIP ini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Agus Setiawan mengatakan potensi wisata di Banten termasuk di Kabupaten Tangerang masih bisa dikembangkan dengan baik oleh masyarakat dan instansi pemerintah daerah, baik Kabupaten Tangerang maupun Dinas Provinsi Banten. Agus mengatakan bahwa dalam Perda Provinsi Banten Nomor 6 Tahun 2019 akan melibatkan semua aspek masyarakat, lembaga dan yang lainnya, sehingga rencana induk pembangunan kepariwisataan 2018-2025 dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA: BI Lirik Potensi UMKM dan Pariwisata Banten

“Untuk menunjang potensi wisata tersebut, saya akan berupaya mengkoordinasikan kepada dinas terkait, seperti dinas PUPR dan Dinas perumahan dan pemukiman Provinsi Banten untuk menunjang akses ke area wisata nanti yang akan di tata, “katanya.

Sementara itu Ketua Paseba Tangerang Utara Iman Fachrudin mengatakan yang dibutuhkan saat ini kreatifitas masyarakat khususnya arah pemuda dalam menangkap peluang dan mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing. Menurut Imam, tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat mustahil pembangunan yang dilakukan  pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Yang jelas pembangunan bisa berjalan dengan baik jika ada program pemerintah bisa diperkuat oleh peran aktif masyarakat,” singkatnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.