Wakil Bupati Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

oleh -
Wakil Bupati Tangerang, Banten, Mad Romli mengikuti vaksinasi covid-19 dosis kedua.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Wakil Bupati Tangerang, Banten, H Mad Romli didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Kamis (11/2/2021) pagi.

Dalam vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Mad Romli didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Bahrudin, Kombes Pol Ade Ary Syam Indaradi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa Sodikin.

Turut divaksin dosis kedua, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, Kasdim 0510 Tigaraksa, Letnan Kolonel I Wayan Kariana dan Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin pertama pada tanggal  28 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14, kata dia, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan RI.

“Vaksinasi ini merupakan langkah penting untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tangerang. Vaksinasi tahap pertama berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

BACA JUGA: Bupati Tangerang Lantik 167 ASN Untuk Jabatan Fungsional

Ia juga mengatakan, vaksinasi Covid-19 masih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien covid-19. Selanjutnya, vaksin diberikan kepada TNI dan Polri dan fase berikutnya baru vaksinasi ini untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Semoga melalui proses vaksinasi tahap kedua ini memberikan hasil yang lebih baik lagi sesuai dengan harapan semua” katanya.

Wabup juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari tetap jaga pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan” tegasnya.(Difa)