Wakil Bupati Seruyan Kaltim Kepincut Festival Durian Carita Pandeglang

  • Whatsapp
wakil bupati karuyan
Wakil Bupati Karuyan, Kaltim, Iswanti turut mengolah menu durian pada festival durian Carita, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Kalimantan Timur (Kaltim), Iswanti mengaku akan mengadopsi kegiatan food festival durian yang digelar pengelola wisata Hotel Mutiara Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dia mengaku, di Seruyan Kaltim belum pernah digelar festival durian.

Iwanti mengatakan, meski di daerahnya cukup banyak durian dengan berbagai macam dan rasa, namun sama sekali belum pernah digelar festival durian. Maka dari itu, dia menyebut, sepulangnya dari Carita, Pandeglang, pihaknya akan menggagas food festival durian.

Bacaan Lainnya

“Kami akan contoh untuk di Seruyan,” ungkap Iswanti saat menghadiri food festival durian di Hotel Mutiara Carita, Pandeglang, Banten, Minggu (23/2/2020).

Iswanti mengaku sangat termotivasi dengan food festival durian tersebut. Terlebih di Seruyan, kata dia, terdapat durian terkenal, seperti durian kasongan, otak udang serta berbagai jenis durian lain yang tidak kalah manis.

BACA JUGA:

. Festival Durian Mutiara Carita Pandeglang Diserbu Wisatawan

Saat ditanya kesan Pandeglang, Iswanti mengaku cukup luar biasa, karena banyak objek wisata pantai di sepanjang jalan menuju Pandeglang. “Potensi alamnya Pandeglang cukup luar biasa. Semoga saya bisa belajar banyak dari Pandeglang dalam mengembangkan wisata di Seruyan,” tuturnya.

Saat ditanya objek wisata mana saja di Pandeglang yang akan dikunjunginya, ia mengaku, tergantung Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang. Ia mengaku baru kali pertama berkunjung ke Pandeglang.

“Saya diajak ke wisata kuliner Pantai Batako Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Saya ingin melihat dan menikmati wisata kuliner di situ (Pantai Batako Teluk),” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.