Wakapolri Sidak Pengamanan Pelabuhan Merak Jelang Libur Panjang

  • Whatsapp
Wakapolri Eddy Pramono mengadakan sidak ke Pelabuhan Merak untuk mengecek pengamanan Polda Banten
Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kiri), mengadakan sidak di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (27/10/2020) untuk mengecek kesiapan pengamanan Polda Banten menjelang libur panjang.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono  mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten untuk mengecek kesiapan pengamanan oleh Polda Banten menjelang libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020, Selasa (27/10/2020).

Dalam sidak tersebut turut bersama Wakapolri dua pejabat Polri lainnya, yaitu Kabaharkam Komjen Poli Agus Andrianto dan Kakorlantas Irjen Pol Istiono.

Bacaan Lainnya

Di Pelabuhan Merak ini rombongan Eddy  yang didampingi Kepala Polda Banten, Irjen Fiandar, langsung berkeliling pelabuhan untuk memastikan kesiapan pengamanan sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, Wakapolri menyatakan, kedatangan di Pelabuhan Merak tersebut untuk melihat kesiapan Polda Banten dalam pengamanan libur panjang dengan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas serta gangguan kamtibmas dan penerapan prokes kepada masyarakat yang akan pulang kampung atau menjalani liburan.

BACA JUGA:IPW Minta Gubernur DIY dan Polri Tak Izinkan Liga 1 Indonesia, Alasannya Ini!

Menurut Wakapolri, Kapolda Banten bersama Kepala ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) sudah menyampaikan bahwa pengamanan semuanya sudah siap.

“Kami lihat di depan tadi sudah disiapkan protokol Covid-19 dan sistem tiket juga lebih memudahkan masyarakat dengan cara online. Ini juga menghindari penumpukan di lokasi penjualan tiket,”ujar  ujar Eddy.

Kata dia, berdasarkan data dari Kepala ASDP, kemungkinan hari ini (selasa) mulai terjadi peningkatan penumpang, hal ini dilihat dari data tiket yang dibeli secara daring.

“Saya mengimbau masyarakat agar tertib di jalan, jaga keamanan, rumahnya juga dijaga, titip pada tetangga dan yang terpenting bagaimana kita sama-sama menjaga penularan Covid-19 supaya tidak meluas kepada saudara-saudara yang kita datangi, patuhilah prokes,”ucapnya.

Wakapolri mengingatkan masyarakat untuk terus berpedoman pada prokes Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. (Jay De menes/ANTARA)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.