Wah, Launching Kampung Kuliner di Cilegon Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
kampung kuliner cilegon
Warga berkerumun menyimak sambutan Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati pada launching Kampung Kuliner.

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – Ratusan warga antusias menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Kampoeng Kuliner Latar Ambe Sambirata, Kecamatan Cibeber, yang dilakukan Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Jumat (14/8/20).

Sayangnya, pada acara tersebut, warga mengabaikan protokol kesehatan (Protokes) Covid-19.  Pantauan Redaksi24.com, pada acara peletakan batu pertama dan launching pusat kuliner itu, warga yang terdiri dari anak-anak dan kaum ibu, tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak satu sama lain.

Bacaan Lainnya

Pemandangan itu sangat ironi di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Cilegon. Namun kondisi itu terkesan dibiarkan. Pihak pengelola juga tidak berupaya mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon, Ati Marliati mengapresiasi adanya pusat kuliner yang diinisiasi para pemuda di Kampung Sambirata untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Cilegon Bakal Berlakukan Sanksi Bagi Pelanggar Protokes

“Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Cilegon, dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya di lingkungan Sambirata. Saya haturkan terima kasih atas inovasi yang dilakukan pemuda Sambirata,” ujar Ati saat sambutan.

Dia berharap agar inovasi yang dilakukan pemuda-pemuda Sambirata Kecamatan Cibeber, bisa menjadi contoh bagi para pemuda di kecamatan lain di Kota Cilegon. “Semoga semangat pemuda Sambirata dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan ini, dapat ditiru pemuda di kecamatan lain,” harap Ati.(Haris/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.