Wah, Ibu Rumah Tangga di Kota Serang Positif Covid-19

  • Whatsapp
positif covid-19 Serang
ilustrasi - hasil swab menyebutkan seorang ibu rumah tangga di kota positif covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial A yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Serang, terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19. Dengan begitu kasus positif Covid-19 di Kota Serang, Banten bertambah menjadi 4 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan, pasien merupakan IRT dengan usia 41 tahun berinisial A merupakan warga Kecamatan Cipocok Jaya. Pasien saat ini, kata dia, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Bacaan Lainnya

“Tadinya berstatus PDP, kemudian hari ini keluar swab hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Senin (4/5/2020).

Hari menyatakan, pihaknya akan melakukan tracking riwayat perjalanan dan kontak pasien A. Terlebih pasien A pekerjaannya hanya IRT. Artinya, kata dia, pasien tidak pernah bepergian kecuali hanya di sekitar lingkungannya saja.

BACA JUGA:

. Warga Miskin Kota Serang Teriak Belum Dapat Bantuan Dampak Covid-19

. Ribuan Warga Kota Serang Terima JPS, Yang Belum Terdata Bisa Daftar Ulang

. 1 Pegawai Rumah Sakit Swasta di Kota Serang Positif Covid-19

Dikhawatirkan A terpapar Covid-19 setelah kontak dengan suami atau anak-anaknya. Karena itu pihaknya juga akan melakukan rapid test kepada keluarga A. “Untuk keluarganya akan dilakukan penyelidikan epidomologis terlebih dahulu,” jelasnya.

Sejauh ini, dari situs milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang infocorona.serangkota.go.id, Senin 4 Mei 2020 pukul 15.00 WIB diketahui, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 307, PDP 7 orang, Positif 4 orang, sembuh 2 orang dan meninggal dunia 1 orang. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.