Wah, Covid-19 Mulai Masuk Kota Serang, Satu Orang Positif

  • Whatsapp
positif covid-19 kota serang
Ilustrasi positif Covid-19

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Satu warga Kota Serang terkonfirmasi positif corona virus disease atau covid-19. Hal ini menjadi kasus perdana positif covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, M  Ikbal membenarkan ada satu warga Kota Serang yang positif C0vid-19. Sebelumnya, kata dia, warga tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Bacaan Lainnya

“Betul ada informasi terkini dari Dinkes Banten yang informasinya dari RSUD Banten. Saat ini sedang di rawat di RSUD Banten,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (9/4/2020).

Menurut M Ikbal, pasien berusia 40 tahun, asli warga Kota Serang. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, M. Ikbal mengaku akan mengumpulkan seluruh Puskesmas sekitar untuk melakukan tracking kepada pasien yang positif untuk ditelusuri.

“Salah satunya melakukan tracking kepada pasien positif untuk penelusuran, dia (pasien) kerja dimana, kontak dengan siapa, pernah berobat dimana, mungkin ada riwayat,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. IKM dan UMK Terdampak Corona di Kota Serang Bakal Dapat Dana Stimulus

. Wali Kota Serang Ajak Warganya Biasakan Pakai Masker

. Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Nihil

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sambung M Ikbal, pasien pernah berobat ke beberapa tempat, diantaranya Puskesmas Unyur Kota Serang. Dari Puskesmas Unyur, kata dia, pasien akhirnya dirujuk ke RSUD Banten.

“Berdasarkan informasi pasien pernah berobat di Puskesmas Unyur, kemudian di rawat di RS Budi Asih, namun kondisi kurang bagus kemudian dirujuk ke RSUD Banten,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.