Wah, 2 Orang Reaktif Covid-19 Ikut Tes SKB CPNS Kota Serang

  • Whatsapp
tes cpns kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin meninjau pelaksanaan tes SKB CPNS di Kota Serang, Kamis (1/10/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 2 peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten, diketahui berstatus reaktif Covid-19.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengakui, 2 orang peserta yang reaktif Covid-19 itu warga Kota Serang. Mereka tetap mengikuti tes. Namun, kata dia, keduanya ditempatkan di ruangan khusus terpisah dari peserta lainnya.

Bacaan Lainnya

“Yang reaktif keduanya perempuan, tapi reaktif itu belum tentu positif Covid-19,” katanya kepada wartawan usai menunjau pelaksanaan tes CPNS di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (1/10/2020).

Syafrudin melanjutkan, peserta tes SKB CPNS seluruhnya berjumlah 473 orang. Kemudian, kata dia, 443 peserta menjalani test di Kota Serang, sedangkan 30 orang menjalani tes di daerah masing-masing secara online. Mereka berasal dari Jogyakarta, Semarang, Jakarta, Lampung dan Balikpapan.

BACA JUGA: Awas! Perkantoran Pemerintah Jadi Klaster Baru Covid-19 di Kota Serang

“Sekarang tiga sesi sebanyak 300 orang, kemudian besok 143 orang. Jadi sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dua orang yang reaktif tetap ikut test tapi tempatnya menyendiri, mudah-mudahan tes lancar,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Syafrudin, bagi peserta yabg dinyatakan lulus tes CPNS, wajib berdomisili di Kota Serang. Sebab, kata Syafrudin, nantinya untuk efektivitas dalam bekerja di jajaran Pemerintah Kota Serang

“Saya kira kalau dinyatakan lulus diharap mengurus domisili di Kota Serang, Karena kalau orang Kabupaten Serang ahrus bolak balik ke Kota Serang, nanti bukannya kerja, malah tidur. Jadi diwajibkan KTP Kota Serang, kalau nanti tidak mengubah KTP, tidak akan diikutsertakan pada kenaikan status CPNS ke PNS,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.