Waduh, SDN Sukasari 4 Kota Tangerang Gelar Wisuda Diam-diam di Hotel Novotel

  • Whatsapp
SDN Sukasari 4 Kota tangerang
GedunG SDN Sukasari 4 Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – SDN Sukasari 4 Kota Tangerang diduga menggelar acara wisuda atau pelepasan murid kelas 6, di Hotel Novotel Tangerang, Minggu (12/7/2020).

Jupri (bukan nama sebenarnya), salah satu orang tua murid kelas 6 SDN Sukasari 4, sangat menyayangkan digelarnya acara wisuda itu. Sebab, Kota Tangerang masih dinyatakan belum bebas dari virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat menyayangkan saja akan hal ini, walaupun mungkin di hotel pakai protokol kesehatan pencegahan covid-19, itu juga belum tentu menjamin, karena situasi kayak gini (Covid-19),” ujar Jupri yang tidak ingin menyebutkan nama aslinya kepada Redaksi24.com.

Jupri mengaku tidak hadir ke acara (wisuda) itu, lantaran jatah undangannya hanya satu murid dan satu orang tua, ibu atau bapak. Menurutnya, biaya wisuda yang dikeluarkan per murid sebesar Rp370 ribu, untuk dua orang.

“Dikali ada 80 murid kelas 6 yang lulus tahun ini. Yang jadi pertanyaan, bukannya enggak boleh ngadain acara ramai-ramai? ini kan masih corona. Kalau ada apa-apa sama anak-anak gimana? Orang sekolah aja enggak boleh dibuka,” tanya Jupri.

BACA JUGA: Ingin Recovery Maksimal, Manajemen Tangcity Mall Kota Tangerang Minta PSBB Tidak Diperpanjang Lagi

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Masyati Yulia menegaskan, pihaknya belum membolehkan diadakannya acara wisuda, baik SD, SMP ataupun SMA.

Terkait SDN Sukasari 4 yang diduga mengadakan wisuda, Masyati mengklaim bukan acara wisuda. Melainkan paguyuban siswa siswa kelas 6 SDN Sukasari 4 yang ingin mengadakan acara perpisahan.

“Itu paguyuban, hanya satu kelas doang, ada 32 orang kalau tidak salah. Saya sudah mengecek di sana (Novotel) dan sudah kami bubarkan, karena menyalahi aturan. Jadi sekolah juga tidak tahu sesungguhnya. Itu tetap tidak boleh, dan sudah dibubarkan,” tandas Masyati. (Haris/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.