Wabup Tangerang Mad Romli Serahkan 22 Sapi Kurban

  • Whatsapp
Wabup Mad Romli

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24,COM–Berbagi untuk sesama muslim saat pandemi COVI-19,  Wabup (Wakil Bupati) Tangerang, H. Mad Romli menyerahkan 22 ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1441.

Selain menyerahkan secara simbolis,  di hari pertama Idul Adha Romli secara langsung menyembelih satu hewan kurban sapi jenis limosin, di tempat kelahirannya, Sindang Sono, Kecamatan Sindangjaya, Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita semua tengah prihatin dengan pandemi COVID-19, mudah-mudahan pembagian daging kurban bisa meringankan kebutuhan saudara-saudara kita sesama muslim,”ujar Haji Ombi, sapaan akrab wabup yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini, kepada REDAKSI24.COM, Sabtu (01/08/2020)

Di Sindangjaya, sedikitnya 2500 bungkus daging sapi didistribusikan kepada warga. Setiap tahun Mad Romli tidak pernah absen berbagi kebahagiaan kepada warga yang membutuhkan.

“Penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan setiap Idul Adha, baik sebelum menjadi anggota dan ketua DPRD hingga sekarang sbagai Wakil Bupati.  Tadi saya sempatkan menyembelih sapi sendiri, Alhamdulillah bisa juga,” ucapnya.

Berkurban, menurut Romli, memiliki nilai tauhid sebagai ketaatan atas perintah Allah SWT, sekaligus juga kecintaan kepada-Nya. “Berkurban merupakan perintah Allah SWT sebagaimana diperintahkan kepada Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim mematuhi karena begitu taat dan cinta kepada pencipta-Nya”tuturnya.

Terlebih lagi, imbuh Romli, di saat krisis pandemi sekarang, berkurban memiliki nilai hablul minanas serta membangun kesetiakawanan sosial, khususnya antarsesama muslim. “Banyak nilai dan hikmah dari perlaksanaan berkurban di Indul Adha kali ini,”pungkasnya.(Jaya Menes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.