Wabup Pandeglang Akui Proyek Sekolah Lebih Baik Swakelola

oleh -
sidak
Wakil Bupati Pandeglang, Banten,Tanto W Arban menggelar Sidak di SDN Karaton 1.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Wakil Bupati Pandeglang, Banten, Tanto Warsono Arban menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Karaton 1 dan SDN Pandeglang III, Selasa (5/11/2019).

Dalam sidaknya, Tanto menilai awalnya ada keraguan jika pembangunan RKB dilakukan pihak ketiga. Bahkan Tanto mengaku, pembangunan lebih baik dilakukan dengan cara swakelola. “Awalnya saya ragu akan hasil pembangunannya, karena tidak ada pendampingan dari dinas. Ternyata proses pembangunan diswakelolakan lebih baik daripada dikontraktuilkan,” ungkap Tanto di SDN 1 Karaton.

Menurutnya, ada sebanyak 154 sekolah yang tersentuh program pemerintah tahun 2019 ini, dan dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dari jumlah itu, kata dia, kurang lebih ada sebanyak 89 pembangunan sekolah yang diswakelolakan.

“Pembangunan yang dilakukan mulai dari RKB, renovasi, atau penambahan sarana lainnya seperti toilet dan perpustakaan,” katanya.

BACA JUGA:

. Disiksa Anak Buah Kapal Saat PKL, 15 Siswa SMKN 3 Pandeglang Kabur dari Timika Papua

. Jabat Kapolres Pandeglang, Sofwan Fokus Pencegahan Radikalisme

. Ketua OSIS MA dan MTs Syekh Manshur Pandeglang Dipilih Melalui Pemilu

Diakuinya, akhir tahun ini, khususnya Nopember dan Desember, dia akan berkeliling melakukan monitoring ke setiap pembangunan, baik sekolah maupun pembangunan fisik lainnya. “Yang lain bagus, tapi untuk pembangunan SDN 3 Pandeglang sedikit kurang. Mumpung belum serah terima, saya harap yang ada kekurangan diperbaiki lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN Karaton 1, Nurhidayat mengatakan, ada sebanyak 3 RKB yang dibangun di sekolahnya, diantaranya untuk kelas 4,5, dan 6. “Hanya toilet yang belum dibangun, kondisinyapun sudah tidak memadai. Mudah-mudahan tahun depan pemerintah dapat membangunkan sarana toilet,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.