Volume Sampah di Kota Tangerang dan Tangsel Selama PSBB Naik 10 %

  • Whatsapp
TPA Rawa kucing.

TANGERANG, REDAKSI24.COM – Selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), volume sampah di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan meningkat hingga 10 persen. Peningkatan itu terjadi pada sampah rumhanan.

” Volume sampah rumahan itu meningkat, Karena semenjak virus corona mewabah dan terlebih diberlakukannya PSBB, warga memilih untuk tinggal dan masak sendiri di rumah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Toto Sudarto, Rabu (6/5/2020)

Bacaan Lainnya

Sedangkan kata dia, untuk volume sampah hotel dan restauran, belakangan ini menurun, lantaran tempat usaha tersebut tutup. Sementara di pasar- pasar tradisional kondisi sampah juga tidak bertambah.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksie (Kasie) Pengelolaan Sampah pada DLH Tangsel, Rastra Yudhatama. Ia mengatakan sebelum pelaksanaan PSBB, volume sampah di Kota Tangerang mencapai 50-70 ton perhari. Dan saat ini, katanya jumlah tersebut meningkat menjadi 80 ton perhari.

” Justru pada saat PSBB seperti sekarang ini volume sampah meningkat, karena kebanyakan ibu rumah tangga masak di rumah daripada keluar,” ucapnya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kota Tangerang. Biasanya volume sampah di Kota tersebut setap harinya sebanyak 1.200 ton, dan kini menjadi 1.500 ton. “Biasanya 1200 ton sekarang bisa sampai 1500 ton tapi angka itu tidak stabil dan masih terbilang normal,” kata Kepala TPA Rawa Kucing Diding. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.