Vaksinasi Gratis Yang Digelar Polrestro Tangerang di Mall Tangcity Timbulkan Kerumunan

oleh -
Vaksinasi Covid-19 di Mall Tangcity timbukkan kerumunan- (ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Vaksinasi gratis yang digelar Polres Metro Tangerang Kota di Mall Tangerang City (Tangcity) di Jalan Jenderal Soedirman, Kota Tangerang, Banten menimbulkan kerumunan.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, kerumunan itu  terjadi karena antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin di massa  pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Dari pagi hingga menjelang sore mereka berduyun-duyun untuk mendatangi lokasi vaksinasi di lantai enam mall tersebut. Akibatnya terjadi kerumunan yang luar biasa di area parkir mal yang ada di lantai empat dan enam.

Melihat kejadian tersebut, beberapa peserta vaksin mengaku khawatir akan terjadinya penularan atau klaster baru Covid-19 di pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA: Vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang Menimbulkan Kerumunan

Namun untuk mendapatkan vaksin gratis mereka memberanikan diri meski terjadi kerumunan. ” Saya datang ke sini dari siang, namun sampai menjelang sore masih antri dan belum mendapatkan vaksin,” kata Nadita,22, warga Cikokol Kota Tangerang yang merasa was-was akan terjadinya klaster baru Covid-19  di pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Senada pula dengan Gufron, 23. Ia mengaku ikut antri untuk mendapatkan vaksin karena melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Untuk itu pemuda asal Ciledug Kota Tangerang tersebut merasa khawatir karena pelaksanaan vaksinasi di mall Tangcity terjadi kerumunan.

Para petugas keamanan dari pihak mall dan kepolisianpun tidak memberikan himbauan agar para peserta vaksin menjaga jarak.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Abdul Rochim membenarkan. Ia mengatakan antrean panjang dan kerumunan itu terjadi karena antusiasme warga yang ingin mendapatkan vasin.

Sementara itu, kata dia, perhatian petugas terpecah. Ada yang berpusat di penyekatan Jalan Daan Mogot dan Jatiuwung, sehingga pengamanan di pelaksanaan Vaksinasi Mall Tangcity tidak optimal.

” Ini merupakan pembelajaran yang berarti, sehingga di pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terakhir di Mall Tangcity besok (Jumat, 9/7) pengamanannya dapat dioptimalkan lagi,” kata dia (Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.