Vaksinasi COVID-19 di Puspem Kota Tangerang Menimbulkan Kerumunan

oleh -
Pelaksanaan vasinasi COVID-19 di Pemkot Tangerang menimbulkan kerumunan, Selasa (29/6/2021)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Peserta vaksinasi COVID-19  di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (29/6) membludak.

Itu terjadi karena kehadiran ribuan masyarakat yang ingin divaksin selain tidak memperhatikan  jadwal yang sudah ditentukan, juga banyaknya masyarakat luar kota Tangerang yang datang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kerumunan itu terjadi sejak pukul 08.30  WIB. Para peserta langsung menyerbu masuk ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang untuk mendapatkan vaksin.

Karena jumlahnya membludak, sekira pukul 09.30 WIB, petugas gabungan dari pemkot Tangerang , dan TNI/Polri menutup  pintu pagar. Akibatnya, terjadi dorong-dorongan, sehingga akhirnya pintu gerbang sebelah barat dibuka agar  masyarakat dapat mengantri di area parkir kawasan perkantoran pemerintahan .

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Ajak Kelompok Masyarakat Kerjasama Gelar Vaksinasi

Taman-taman di sekitar Pemkot pun terinjak-injak oleh membludaknya peserta vaksinasi. ” Saya datang ke Pemkot untuk vaksin karena memang belum mendapat jadwal  vaksin dari Puskesmas Kota Tangerang,” kata Selvi.

Sedangkan jadwal vaksin di Pemkot Tangerang, lanjutnya,  sudah jelas yaitu, sampai tanggal 1Juli 2021.

Sementara Itu Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan membludaknya jumlah peserta vaksin yang datang ke Puspem Kota Tangerang karena adanya informasi yang kurang jelas.

“Kerumunan hari ini terjadi, karena masyarakat belum terinformasikan dengan jelas. Bahwa yang divaksinasi yang sudah mendaftarkan diri,” kata Wali Kota saat ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksin di Puspemkot Tangerang. 

BACA JUGA: Percepat Penanganan COVID-19, Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan, padahal saat masyarakat mendaftarkan diri untuk divaksin, ada waktu dan jam vaksinya. Karena itu  harus bersabar, sebab, kata dia, bila mereka datang tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ada tidak akan ditangani.

“Hari ini kita  mengadakan 15 ribu vaksin di 108 titik. Yang belum dapat jadwal enggak usah memaksakan diri, karena juga tidak akan dilayani ,” katanya. 

Mereka yang akan dilayani, tambahnya, yang sudah terjadwal  dan diagendakan di sistem vaksinasi tangerangkota.go.id.

Wali Kota juga menjelaskan, membludaknya peserta vaksinasi di Pemkot Tangerang, karena juga adanya masyarakat dari luar Kota Tangerang yang datang untuk divaksinasi

“Untuk sementara ini kita akan menangani mereka yang ber KTP atau berdomisili di Kota Tangerang, diluar itu belum,” tandasnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.