Vakisinasi Covid-19 di Pandeglang Prioritaskan Petugas Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Dinkes, vaksin, Covid-19, petugas pelayanan publik, Pandeglang
Ilustrasi - vaksin covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, mulai menyusun perencanaan target penyaluran imunisasi vaksin Covid-19. Sasaran vaksinisasi anti Covid-19 diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik.

Kepala Dinkes Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan perencanaan untuk menghitung target penyaluran vaksin Covid-19. Dewi mengakui, sasaran utama vaksinisasi terlebih dahulu bagi petugas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Alasannya, karena petugas pelayanan publik adalah orang yang rentan terpapar Covid-19. Makanya imunisasi vaksinisasi itu diprioritaskan bagi petugas yang memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya, Jumat (13/11/2020).

Menurut Dewi, petugas pelayan publik meeupakan kelompok yang mempunyai resiko tinggi terpapar Covid-19. Karena mereka (petugas pelayanan publik), seperti petugas kesehatan adalah orang yang kontak langsung dengan para pasien.

“Untuk vaksinisasi sekarang ini sedang dibuat perencanaan dalam menghitung target vaksinisasi,” katanya.

BACA JUGA: MD KAHMI Pandeglang Diminta Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Sebelum itu, lanjut Dewi, pihaknya juga akan menyosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat terkait imunisasi vaksin Covid-19 tersebut. Menurut dia, vaksin tersebut sebagai kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Kami akan melakukan sosialisasi secara masif mengenai vaksin Covid-19 itu. Karena masyarakat harus diberikan pemahaman teelebih dahulu sebelum vaksin itu diterapkan,” ujarnya.

Meski demikian, tambah Dewi, Pemkab Pandeglang masih menunggu petunjuk pelaksana dan teknis dari pemerintah pusat maupun provinsi, terkait pemberian vaksin anti Covid-19 tersebut.

Teepisah, Penanggungjawab Bidang Kesehatan dan Penegakan Disiplin Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang, Ramadani menyebut sasaran utama vaksinisasi Covid-19 itu petugas pelayanan publik usia 18 hingga 59 tahun.

“Kalau melihat rilisan dari Dinkes Provinsi Banten bahwa kuota vaksinisasi se Provinsi Banten itu sebanyak 8 ribu. Namun untuk Pandeglang belum. bisa dipastikan jumlahnya, karena Juklak dan Juknisnya belum ada,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.