Usai Makan Bubur Sumsum, 56 Warga Cikupa Tangerang Keracunan

  • Whatsapp
Warga Cikupa Kabupaten tangerag keracunan bubur sumsum
Warga Cikupa Kabupaten dirawat di Puskemas Cikupa karena diduga keracunan bubur sumsum.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Diduga keracunan bubur sumsum, 56 warga Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikupa dan bidan desa. Mereka keracunan  usai menyantap bubur sumsum yang dijual oleh seorang pedagang keliling. 

Staf Desa Budi Mulya membenarkan adanya keracunan tersebut. Bahkan menurut Apud hingga saat ini masih ada warganya yang dirawat di Puskesmas Cikupa dan bidan desa.

Bacaan Lainnya

“Dari 56 warga kami yang keracunan, saat ini masih ada 4 orang yang dirawat di Puskesmas Cikupa dan 4 lainnya dirawat di bidan desa,” jelas Apud kepada Redaksi24.com, Minggu (25/10/2020).

Apud menjelaskan dari pengakuan warga sebenarnya mereka mengkonsumsi bubur sumsum tersebut pada hari Jumat (23/10/2020) lalu. Mereka baru merasakan sakit perut, mual dan buang air besar yang disertai pusing setelah keesokan harinya.

“Awalnya mereka tak menduga keracunan bubur sumsum, namun dengan banyak kejadian serupa baru mereka menyadari telah keracunan,” jelas Apud.

Dengan kejadian tersebut menurut Apud, pihak Desa Budi Mulya langsung menghubungi Puskesmas Cikupa serta Polsek Cikupa. Beruntung berkat penanganan yang cepat dar Puskesmas Cikupa yang dibantu bidan desa kini warganya telah berangsur-angsur sembuh.

“Beruntung petugas medis dari Puskesmas Cikupa sangat sigap sehingga telah banyak warga yang sembuh,” ujar Apud.

Adapun terkait pedagang bubur sumsum keliling jelas Apud, kini telah diamankan Polsek Cikupa untuk dimintai keterangan.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.