Usai Ditolak PN Kota Tangerang, Warga Benda Laporkan Persoalan Ganti Untung ke KPK

oleh -
Warga Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, gelar demonstrasi di depan Pengadilan Negeri Kota Tangerang Kelas 1A Khusus, Selasa (24/8/2021) lalu.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM -Sengketa ganti untung Jalan Tol JORR II Ruas II Cengkareng-Batuceper, masih terus berlangsung. Meskipun Pengadilan Negeri Kota Tangerang Kelas 1A Khusus, menolak gugatan yang dilayangkan warga Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (24/8/2021) lalu.

Kali ini warga melaporkan persoalan tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Rabu (25/8/2021) kemarin. Menurut salah satu warga Kampung Baru, Dedi Sutrisno, laporan yang diajukan tersebut sudah diterima KPK.

“Kita nyerahin data yang tidak sinkron, kita gak mau ke polisi lagi. Karena sudah jelas uang warga enggak sesuai dengan resume da konsinyasi. Tadi sudah diterima ke KPK,” jelasnya, Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA: Warga Gusuran Jalan Tol JORR II Cengkareng-Batuceper Minta Keadilan Dari Pemerintah 

Dedi mengatakan, pihaknya berencana untuk mengulang gugatan mereka yang sudah ditolak pengadilan. Dikarenakan Majelis Hakim memberikan pilihan kepada warga, untuk menerima keputusan, gugat ulang atau melakukan banding, dalam tenggat waktu 14 hari.  

“Kita lagi fokus ngurusin yang kekurangannya. Setelah beres kita diskusikan, jadi belum ada langkah ke depannya kan masih ada waktu 14 hari,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Kota Tangerang Kelas 1A Khusus, Arief Budi Cahyono mengungkapkan, ditolaknya gugatan warga Kampung Baru itu dikarenakan tidak terperinci dengan jelas. “Gugatan tidak dapat diterima karena kabur, tuntutan ganti rugi tidak diperinci dengan jelas,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.