Usai Dihajar RB Leipzig 0-3, Mourinho Catatkan Rekor Buruk di Karir Kepelatihannya

  • Whatsapp
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REDAKSI24.COM—Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Champions Eropa usai dihajar 0-3 RB Leipzig di Babak 16 Besar Liga Champions yang digelar Rabu, (11/3/2020) dini hari. Kekalahan ini, menjadi catatan terburuk sang pelatih Jose Mourinho di sepanjang karir pelatihannya. Pasalnya pelatih bejuluk ‘The Special One’ ini belum penah mengalami enam pertandingan beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan sekalipun.

Menurut Opta, sebelumnya, pria berusia 57 tahun ini tak pernah kering kemenangan hingga enam pertandingan di berbagai klub yang pernah ditanganinya. Namun di Spurs, Mourinho diterjang mimpi buruk.

Bacaan Lainnya

Enam Pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

tottenham

Selama ini karier kepelatihan Mourinho memang identik dengan gelar juara. Dia juga merupakan salah satu manajer dengan koleksi trofi terbanyak dibandingkan lainnya. Namun, peluang Spurs menutup musim dengan prestasi tampaknya jauh panggang dari api.

Peluang berjaya di Liga Champions telah sirna. Sebelumnya, gelar Piala FA yang bisa jadi hiburan di musim ini juga melayang lantaran Spurs tumbang lewat adu penalti versus Norwich City.
Khusus di Liga Primer Inggris, Mourinho bersama timnya sedang mengadu nasib untuk dapat finis di posisi zona Eropa. Saat ini Spurs duduk di tangga kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 41 poin, terpaut empat angka dari Manchester United selaku penguasa lima besar atau spot Liga Eropa.

Syukur-syukur bisa merebut posisi empat besar Chelsea di tengah performa inkonsistensi, namun berhasil merebut tiket tampil di Liga Eropa musim depan saja sudah untung. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.