UPT Samsat Cikokol Wajibkan Pemohon Perpanjangan STNK Bawa Surat Vaksin

oleh -
Gedung UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Cikokol, Kota Tangerang, Banten, telah menetapkan surat vaksinasi sebagai persyaratan bagi masyarakat yang hendak menerima pelayanan publik.

Keputusan tersebut diakui Kanit UPT Samsat UPT Cikokol pada Polres Metro Tangerang Kota, AKP Kharisma Arbista Bangsa.

“Jadi ini lagi sosialisasi, kalau arahan Korlantas belum dapat tertulisnya. Cuma kemarin dari Menpan RB itu, untuk pelayanan publik diarahkan pakai kartu vaksin,” jelasnya, Kamis (26/8/2021).

Kharisma mengatakan, persyaratan tersebut ditetapkan untuk meningkatkan masyarakat terhadap vaksinasi COVID-19 yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah. 

BACA JUGA: Naik Kereta Api Kini Wajib Punya Kartu Vaksin COVID-19

“Kemarin arahan dari Polda, saya disuruh persiapan untuk memacu masyarakat buat vaksin, agar pemohon yang memasuki Samsat diharapkan membawa kartu vaksin, kalau belum vaksin  bisa ke sentra vaksinasi Polres-Polda yang tersedia,” katanya.

Kharisma menambahkan, masyarakat yang belum divaksin namun tetap datang ke Samsat akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Meski begitu, Kata Kharisma, beberapa pelayanan saat ini sudah bisa didapatkan via online.

“Proses online enggak datang ke Samsat. Kalau 5 tahunan datang ke samsat pembayarannya,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.