UPT BLK Kota Tangerang Buka 7 Jenis Pelatihan Bagi 380 Pendaftar

  • Whatsapp
UPT BLK Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM– UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang, tengah bersiap membuka kembali pelatihan kerja bagi warga Kota Tangerang untuk angkatan Tahun 2021. Ada tujuh jenis pelatihan kerja yang akan dibuka, diantaranya menjahit pakaian, tata boga, komputer, desain grafis dan digital printing, montir sepeda motor, perhotelan, dan teknik pendinginan.

Kepala UPT BLK Kota Tangerang, Deden Suliana, mengatakan untuk tahun ini dari 7 jenis pelatihan yang dibuka, pihaknya akan menerima 380 peserta  yang  akan dibagi ke dalam beberapa angkatan.  Menurut Deden, semua jenis pelatihan kerja tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Bacaan Lainnya

“Apabila ada pihak manapun yang meminta dan mengatasnamakan UPT BLK atau Disnaker Kota Tangerang, diharapkan untuk mengabaikannya,” ujarnya

Pendaftaran semua jenis pelatihan kerja dilakukan di BLK Kecamatan Cibodas Kota Tangerang yang terletak di Jalan Merak Raya Nomor 40, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

“Pendaftaran dikhususkan bagi warga Kota Tangerang yang memiliki E-KTP Kota Tangerang. Pendaftar bisa datang langsung ke BLK Kecamatan Cibodas setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 15.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kuota pendaftaran akan dibatasi. Adapun kuota untuk masing-masing jenis pelatihan kerja dibagi sebagai berikut :

  1. Menjahit Pakaian : 120 orang, dibagi enam angkatan (20 orang/angkatan).
  2. Tata Boga :  60 orang, dibagi empat angkatan (15 orang/angkatan).
  3. Komputer : 60 orang, dibagi tiga angkatan (20 Orang/angkatan).
  4. Desain Grafis : 60 orang, dibagi tiga angkatan (20 orang/angkatan).
  5. Montir Sepeda Motor : 40 orang, dibagi dua angkatan (20 orang/angkatan).
  6. Teknik Pendinginan : 20 orang (satu angkatan).
  7. Perhotelan 20 orang (satu angkatan).

Bayu, salah satu alumni angkatan pertama BLK Kecamatan Cibodas pun turut membagikan kesannya selama mengikuti pelatihan kerja pada Tahun 2019.

“Saya ikut pelatihan desain grafis dan digital printing. Banyak sekali manfaat yang diperoleh, mulai dari bertambahnya relasi, wawasan hingga semangat untuk terus berkarya. Jadi tidak ada ruginya deh ikut BLK,” ujarnya, pemilik Bayu Desain & De Terminal Coffee.

Sebagai informasi, pelatihan kerja akan dimulai sekitar awal Februari 2021. Hingga saat ini, pendaftaran untuk jenis pelatihan kerja komputer dan desain grafis telah ditutup karena kuota yang telah tercukupi. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.