Upaya Pencegahan Covid-19, Gubernur Banten Intruksikan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
disinfektan
Tim kesehatan bersiap melakukan penyemportan disinfektan di seluruh wilayah Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengintruksikan jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, seperti pasar, alun-alun, tempat-tempat keramaian dan juga tempat ibadah. Penyemprotan itu dilakukan dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Lewat tim Gugus Tugas pencegahan yang dibentuk Gubernur Banten, proses pencegahan Covid-19 ini diharapkan bisa segera memutus penyebaran virus mematikan itu di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

“Selain penanganan yang dilakukan Dinkes, kami juga akan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya ini akan kami lakukan secara maksimal ke seluruh wilayah Banten,” kata WH, Kamis (26/3/2020).

WH melanjutkan, Pemprov Banten selalu pro aktif dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Kemarin Pemprov melakukan penyemprotan di wilayah Tangerang Raya yang sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Kami akan gunakan sumber daya yang ada secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, kepala pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, hari ini tim Gugus Tugas Pencegahan akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Serang.

“Untuk hari ini kami lakukan penyemprotan di sekitar Kota Serang yang dibantu Satpol-PP, TNI dan Polri. Ada delapan kendaraan water canon yang dikerahkan,” katanya.

BACA JUGA:

. Provinsi Banten Dapat Jatah 3.600 Rapid Tes

. Pemprov Banten Alokasikan Rp107 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

. Ketua DPRD Semangati Paramedis Covid-19 di RSUD Banten

Nana menambahkan, penyemprotan kali ini akan dilakukan di jalan protokol di Kota Serang, pasar, pesantren, sekolah, tempat ibadah dan juga tempat-tempat keramaian lainnya.

“Selian itu kami juga melakukan penyemprotan berdasarkan laporan dari masyarakat yang lingkungannya sudah ada ODP. Kami lakukan penyemprotan di rumah-rumah warga,” katanya.

Nana berharap, dengan dilakukannya langkah pencegahan ini, penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten bisa diputus dan masyarakat bisa kembali beraktivitas sebagaimana mestinya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.