Untuk Rekrut Staf, Bawaslu Serentak Gelar Tes Seleksi

oleh -
Bawaslu Kota Tangerang.
Tes staf Bawaslu Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM — Bawaslu Kota Tangerang menggelar tes seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang akan mengisi sebagai staf di lembaga tersebut. Seleksi yang diikuti 13 orang peserta itu dilaksanakan di Ruang Aula Lantai I kantor Bawaslu Kota Tangerang, Selasa (21/01/2020).

Seleksi tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh kota dan Kabupaten yang tersebar di Indonesia. Menurut Koordinator Sekretariat, Syahrudi petunjuk teknis (Juknis) seleksi dilakukan secara online dengan persyaratan wajib melakukan update data pegawai pada aplikasi sistem informasi kepegawaian (Simpeg) PPNPNS.

“Peserta juga wajib print out daftar riwayat hidup yang dicetak dari aplikasi Simpeg dan diserahkan kepada panitia pada saat registrasi sebagai syarat kartu ujian,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, materi dalam tes seleksi bersifat umum dan mengenai wawasan kepemiluan. Sedangkan, penilainnya, tambah dia, langsung dari pimpinan Bawaslu melalui aplokasi google form.

“Untuk bobot penilaian tes tertulis sebesar 50 persen dan untuk penilaian dari atasan langsung dan tidak langsung sebesar 50 persen. Lalu untuk pencapaian nilai (Passing Grade) 0-59 tidak memenuhi syarat(TMS) dan 60-100 dinyatakan memenuhi syarat,” jelas Syahrudi.

BACA JUGA:

Bawaslu Banten Siaga Hadapi Pilkada Serentak 2020

Bawaslu Kota Tangerang Gelar Tasyakuran

Dirinya pun juga berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti tes seleksi idengan baik, lancar dan sukses.
“Semoga semuanya bisa mendapatkan nilai yang bagus,” pungkas dia. (Agus/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.