Untuk Perpanjang PSBB, Kota Tangerang Masih Nunggu SK Gubernur Banten

  • Whatsapp
PSBB Kota Tangerang diperpanjang
Ilustrasi PSBB Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang diperpanjang hingga akhir Juni 2020 nanti. Namun rencana perpanjangan tersebut masih nunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Iya PSBB diperpanjang. Tetapi kita masih menunggu surat keputusan (SK) dari  Gubernur Banten (Wahidin Halim),” kata Kepala Bagian Bidang Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Buceu Gartina saat dihubungi Redaksi24.com Minggu (14/6/2020) petang.

Bacaan Lainnya

PSBB di Banten, termasuk Kota Tangerang diperpanjang kata dia, karena pasien positif Covid-19 masih terus bertambah. Bahkan untuk kota Tangerang, imbuhnya, Pemkot Tangerang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala lokal (PSBL) di 24 RW yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Pasalnya, dari 1.014  Total RW di Kota Tangerang, 24 diantaranya merupakan zona merah, 62 RW Zona kuning, dan RW lainnya zona hijau.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi. Ia menjelaskan sebanyak 62 RW masuk zona kuning,  24 RW zona merah dan 164 RW  zona hijau itu, merupakan hasil tracking yang dilakukan oleh Dinas kesehatan Kota Tangerang di setiap wilayah

“Kita susah melakukan pemeriksaan dengan Rapid Test atau PCR di setiap wilayah, karenanya kita memastikan wilayah mana saja yang masuk zona merah, kuning dan hijau,” kata dia.(Igbal/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.