Untuk Mengusung Kadernya di Pilkada Kabupaten Serang 2020, Demokrat Butuh Koalisi

  • Whatsapp
Sekretaris DPD partai Demokrat, Eko Susilo (tengah)

SERANG, REDAKSI24.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Demokrat merekomendasikan Eki Baehaki sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Serang pada Pilkada serentak 2020. Melalui surat tugas dari DPP, Eki dimandatkan untuk membentuk koalisi. Jika koalisi sudah terbentuk, Eki akan direkomendasikan sebagai calon Bupati Serang.

Sekretaris DPD partai Demokrat Eko Susilo mengatakan, perolehan kursi partainya di DPRD Kabupaten Serang hanya mendapat lima kursi. Untuk mengusung calon Bupati, membutuhkan lima kursi lagi.

Bacaan Lainnya

Untuk itu dibutuhkan koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung. “Setelah koalisi terbentuk, DPP baru akan mengeluarkan rekomendasi kepada pak Eki sebagai kader internal untuk maju sebagai calon Bupati Serang,” katanya saat dihubungi, Selasa (26/5/2020).

Eko melanjutkan, selain Eki, pada saat penjaringan partai Demokrat petahana juga mengikuti. Namun karena petahana dijabarkannya akan kembali melanjutkan koalisi bersama wakilnya, Panji Tirtayasa, maka pintu koalisi dengan petahana sudah dianggap tertutup.

“Artinya Demokrat akan menjadi penantang petahana dalam Pilkada nanti,” tuturnya.

Partai Demokrat sudah melakukan komunikasi intens dengan partai lain seperti PAN, PPP dan PKS terkait dengan rencana koalisi penantang petahana. Namun hingga kini kepastian koalisi itu belum menemukan kesepemahaman, sehingga dinamikanya masih sangat dinamis.

“Dengan PAN kita sudah membicarakan hal ini. Begitu juga dengan PPP dan PKS. Namun dengan semuanya belum ada kesepemahaman. Kita ingin nanti pasangan yang dimajukan benar-benar petarung, bukan hanya ingin sekedar tampil,” ujarnya. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.