Untuk Menekan Covid-19, Pegawai Pemkot Tangerang Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kiri) sampaikan amanatnya ke pegawai Pemkot Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Di tengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh pegawai di Pemkot Tangerang agar dapat memberikan contoh dalam menerapkan
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juga menjadi panutan bagi masyarakat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.

“Jika tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, kita juga harus jadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang,” kata Wali Kota di hadapan jajarannya saat melantik 29 Pegawai Negeri Kota Tangerang dengan menggunakan aplikasi Zoom di ruang kerja Wali Kota Tangerang pada, Rabu (20/5/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, kata Wali Kota, dirinya berharap agar para pegawai bisa menjadi role model bagi masyarakat dalam penerapan PSBB dan PHBS. Sehingga mereka bisa melaksanakan hal tersebut dengan baik.

Selain itu dalam amanatnya, Wali Kota juga menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban harus bermuara pada pengabdian kepada negara.

“Jabatan yang diemban semata digunakan dan bermuara untuk kepentingan mengurus negara, mengutamakan kepentingan masyarakat bukan golongan atau pribadi,” tandas Wali Kota.

Karenanya, Wali Kota meminta kepada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja secara nyata, dengan menghasilkan inovasi yang memudahkan pelayanan bagi masyarakat, bukan hanya bekerja mengikuti kebiasaan dan ego semata.

“Lahirkan inovasi-inovasi dalam melayani masyarakat dan berikan pelayanan ini dengan mudah,” katanya.
Jangan samapai, lanjut Wali Kota, bekerja sesuai kebiasaan yang berlaku dan ego sektoral.

Adapun beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya Ubaidillah Ansar menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Deni Koswara ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana BPBD, Neneng Ely menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial yang semula menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan pada Dinas P3AP2KB, dan Tubagus Sani Soniawan menjadi Camat Neglasari Kota Tangerang. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.