Untuk Kali Pertama, Pemkab Pandeglang Gelar Festival Panjang Mulud

oleh -
panjang mulud
Sejumlah pejabat Pandeglang, Banten tengah melakukan rapat koordinasi persiapan kegiatan Panjang Mulud.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dalam upaya melestarikan tradisi para ulama, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, berencana menggelar acara festival panjang mulud. Peringatan hari keagamaan itu rencananya akan digelar pada 22 Nopember nanti.

Kabag Kesra Pemkab Pandeglang, Samsudin mengatakan, festival panjang Mulud pertama kalinya digelar Pemkab Pandeglang. Menurut dia, dalam acara itu nantinya akan melibatkan semua maayarakat dan instansi di Pandeglang.

“Kami ingin festival panjang mulud nanti bisa meriah. Makanya semua masyarakat dan para pejabat dari tiap instansi, Ormas juga dilibatkan,” ungkap Samsudin, dalam Rapat Koordinasi Festival Panjang Mulud, di Oproom Setda Pandeglang, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA:

. CPNS Pandeglang Didominasi Tenaga Teknis, Guru dan Medis Gigit Jari

. Jelang Akhir Tahun, DPMPTSP Pandeglang Belum Capai Target PAD

. Soal Tunggakan BPJS Kesehatan, Bupati Pandeglang Masih Cari Dana Talangan

Menurutnya, kegiatan panjang mulud ini merupakan tradisi para ulama, menurut sejarah setiap menghadapi Maulid Nabi, para ulama mengekspresikan kecintaannya kepada Rasulullah SAW, dengan tradisi panjang mulud.

“Dalam festival panjang mulud nanti akan dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari pawai, tablig akbar, ceramah agama serta kegiatan lainnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, semua even yang bernilai religi perlu terus dilestarikan. Apalagi Pandeglang merupakan kota sejuta santri seribu ulama, sudah seharusnya hari-hari besar Islam digelar semeriah mungkin.

“Kami ingin kegiatan keagamaan di Kabupaten Pandeglang terus ditingkatkan, hal ini tentunya sesuai dengan sebutan Pandeglang Kota Santi,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.