Untuk Kali Pertama, 50 Mahasiswa Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -
vaksin, mahasiswa, covid-19, kabupaten tangerang, umt,
Seorang mahasiswa Kabpaten Tangerang antusias menerima vaksin covid-19 dosis pertama.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 50 orang mahasiswa asal Kabupaten Tangerang, Banten, mendapatkan suntikan vaksin tahap II periode I, yang dilaksanakan di STTM Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi mahasiswa itu dipantau langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Jumat (12/3/2021).

“Penyuntikan vaksin terhadap mahasiswa memang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. Ini akan terus dilakukan guna percepatan program pemerintah mengenai penyuntikan vaksin Covid-19,” kata Maesyal Rasyid.

Program vaksin Covid-19, kata dia, mendapat respon cukup tinggi dari mahasiswa. Buktinya, mahasisawa SPTM Muhammadiyah Tangerang, datang sesuai jadwal dengan jumlah dosis yang telah ditentukan.

“Ini vaksin periode pertama, tahap kedua periode keduanya nanti dua minggu kemudian. Karena secara medis sistem kekebalan tubuh vaksin ini baru tumbuh setelah dua minggu periode kedua,” jelasnya.

BACA JUGA: Petugas Pelayan Publik di Kabupaten Tangerang Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Menurut Rasyid, program vaksinasi Covid-19 dengan objek sasarannya mahasiswa dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melalui dr Evi selaku pimpinan Rumah Sakit Harapan Mulya bersama tenaga kesehatannya.

Menurut Maesyal, Pemkab Tangerang saat ini juga masih menjalankan penyuntikan vaksin kepada para petugas publik. Sudah lebih dari 14.000 petugas publik di Kabupaten Tangerang yang sudah menjalani penyuntikan vaksin.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.