Untuk Bisa kunker, Anggota DPRD Lebak Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Rapid test di lingkungan DPRD Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 35 anggota DPRD Lebak menjalani Rapid Test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak di Kantor DPRD Lebak, Rangkasbitung, Senin (8/6/2020).

Sekretaris DPRD Lebak Fin Rian mengatakan, terdapat 50 orang yang mengikuti rapid test. Dalam rapid tersebut, pihaknya juga menyasar staff sekretariat DPRD Lebak.

Bacaan Lainnya

“Ini permintaan langsung dari anggota dewan untuk menjalani rapid test, karena mereka nantinya butuh surat keterangan bebas covid untuk kunjungan kerja (Kunker), ” kata Fin Rian kepada awak media.

Dikatakanya, dari jumlah total anggota DPRD Lebak yang berjumlah 50 orang, hanya 35 orang yang menggikuti rapid test tersebut. Sisanya kata Rian, tidak hadir karena ada keperluan tertentu. “Sampai tadi siang, sudah ada 35 orang anggota, jadi sisanya yang 15 belum pak, karena memang belum hadir, ” katanya.

Dan untuk Kunker sendiri, kata Rian, akan tetap dilakukan oleh anggota DPRD Lebak namun hanya di Kabupaten Lebak, tidak ke luar daerah.
“Kunker tetap ada, tapi hanya di Lebak. Untuk keluar daerah belum ada jadwal. Karena masih PSBB, ” katanya.

Sementara itu, Plt Sekertaris Dinkes Lebak Agus Darsono mengatakan, dalam rafid test tersebut pihaknya menyiapkan 80 unit rapid test. Katanya, dari 50 orang mengikuti Rapid, semua dinyatakan non reaktif. “Ada 50 orang, semua non reaktif kang, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.